Smansa Bandung Launching Peserta PORISMAN 2023, SMA Hiji Ngahiji

- 2 Juni 2023, 10:12 WIB
IKA SMAN 1 Bandung  melakukan launching peserta PORISMAN 2023
IKA SMAN 1 Bandung melakukan launching peserta PORISMAN 2023 /Rusli Anwar /

GALAMEDIANEWS - IKA SMAN 1 Bandung melakukan launching peserta PORISMAN 2023 pada 1 Juni 2023, yang akan ikut serta pada PORISMAN bulan Agustus yang didukung oleh seluruh alumni SMAN 1 Bandung.

PORISMAN adalah singkatan dari Pekan Olahraga Intra SMAN yang berada di Kota Bandung yang dimulai dekade 1950-an. Yang akan bertanding adalah alumni dari SMA Negeri 1 - 6.

Ada yang menarik dari acara Porisman ini adalah syarat untuk jadi atlit peserta PORISMAN adalah minimal berusia 60 tahun.

Baca Juga: Rekomendasi PPDB 2023, 9 SMA Terbaik di Kota Palembang Berdasarkan Nilai UTBK

Acara ini diselenggarakan adalah untuk menjalin silaturahmi para alumni angkatan dengan alumni dari SMA lain. Walaupun banyak yang yang meginginkan agar kepesertaan SMA ditambah lebih banyak.

Sekelumit Sejarah PORISMAN

Awal PORISMAN baru diselenggarakan pada tahun 1953, hanya ada 6 SMA yang ada di kota Bandung,. Namun karena banyak hal kegiatan ini terhenti.

Setelah lama tak ada kegiatan, pada tahun 2010 dari para mantan atlet PORISMAN berinisiatif untuk membangkitkan gairah olahraga dan silaturahmi.

Baca Juga: ITB Mendominasi 100 Besar Peringkat Peneliti Bandung Berdasarkan Google Scholar, STIA Bandung Kirim Satu Nama

Reuni PORISMAN pertama kali digelar pada Minggu, 30 Mei 2010 bertempat di kediaman Hetty Sumantri di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bertindak sebagai panitia adalah mantan atlet dan suporter alumni SMAN 5.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x