Kabar Gembira, CFD Dago Akan Segera Dibuka, Bandung Akan Semakin Hidup

- 2 Juni 2023, 10:46 WIB
CFD telah menjadi bagian dari kota Bandung dimana selalu menjadi salah  tujuan healing warga Bandung
CFD telah menjadi bagian dari kota Bandung dimana selalu menjadi salah tujuan healing warga Bandung /Instagram@infobandungkota/

GALAMEDIANEWS - CRD atau Car Free Day yang sempat dihentikan karena pandemi Covid 19 akan dibuka kembali, terutama untuk wilayah Dago dulu.

Sementara untuk CFD Buah Batu belum bisa dilaksanakan karena ada beberapa kendala yang harus diselesaikan.

Keberadaan CFD sangat dinantikan warga Bandung untuk melepas penat setelah bekerja selama satu minggu. Ada yang jalan kaki, lari dan bersepeda, menjadi hiburan yang sangat murah disaat perekonomian yang semakin sulit.

Dikutup dari instagram @infobandungkota, Car Free Day (CFD) Dago Kota Bandung kembali digelar. Kawasan bebas kendaraan ini mulai dilaksanakan di Jalan Ir H. Djuanda, dari Simpang Dayang Sumbi hingga Simpang Cikapayang pada Minggu 4 Juni 2023 pukul 06.00-10.00 WIB.

Baca Juga: Smansa Bandung Launching Peserta PORISMAN 2023, SMA Hiji Ngahiji

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung yang Murah dengan View Bagus dan instagramable, Dijamin Betah!

"Sudah disepakati pelaksanaan CFD setiap bulannya pada minggu kesatu dan minggu ketiga. Jadi sebulan itu 2 kali. Kami sudah rapat dengan Koramil, Polsek, Polres, Kecamatan dan Kelurahan," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara.

Jadi untuk kali ini akan diselenggarakan sebulan dua kali sambil melihat perkembangan dimana CFD yang sudah dinantikan masyarakat.

Adapun Tata tertib yang akan diberlakukan di CFD ini adalah diantaranya, masyarakat tidak diperbolehkan beraktivitas perdagangan promosi, di daerah Ruang Milik Jalan (Rumija). Dilarang membawa hewan peliharaan semua jenis hewan tanpa terkecuali.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram@infobandungkota


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x