335 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek saat Libur Panjang, Bandung Jadi Tujuan Terbanyak

- 2 Juni 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi lalu lintas di tol./Antara
Ilustrasi lalu lintas di tol./Antara /

GALAMEDIANEWS - Sejumlah kendaraan berbondong-bondong meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) pada periode libur panjang Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan akhir pekan.

PT Jasa Marga mencatat setidaknya sebanyak 335.394 kendaraan menggunakan jalan tol dan meninggal Jabotabek. Bandung jadi tujuan terbanyak kendaraan yang memanfaatkan libur panjang pada 1-4 Juni 2023.

Baca Juga: Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Lagi Hits Selain Farm House, Wajib Didatangi Akhir Pekan Ini

Baca Juga: Tempat Wisata Kuliner di Bekasi yang Murah dengan Rasa Enak dan Lokasi Nyaman

Angka tersebut diperkirakan terjadi pada kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari 4 gerbang tol (GT) utama antara lain GT Cikupa ke arah Merak, GT Ciawi ke arah puncak, GT Cikampek Utama ke arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama ke arah Bandung.

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 25% jika dibandingkan lalin normal," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana.

Berdasarkan distribusi lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek, menurut Listen, sebanyak 164.913 kendaraan menuju arah Timur, 90.265 kendaraan menuju arah Barat, dan 80.216 kendaraan menuju arah Selatan.

Adapun kenaikan lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju Bandung menjadi yang terbanyak dengan kenaikan lebih dari 58 persen dibandingkan dengan lalu lintas nomornya.

Baca Juga: 10 Tips Persiapan Menghadapi Ujian, Dijamin Kamu Bisa Sukses Mengerjakan Soal Ujian

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x