Calon Gubernur Jabar 2024 Selain Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Iwan Bule Bakal Diduetkan?

- 2 Juni 2023, 17:57 WIB
Kolose Foto Ridwan Kamil, Dedy Mulyadi dan Iwan Bule./ Foto :ist/
Kolose Foto Ridwan Kamil, Dedy Mulyadi dan Iwan Bule./ Foto :ist/ /

GALAMEDIANEWS - Suhu politik di Jawa Barat sedikit menghangat, terutama setelah Dedi Mulyadi mundur dari Partai Golkar. Kini, suhu itu masih menghangat jelang berhentinya Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar.

Nama-nama yang dinilai cocok menjadi calon Gubernur Jabar 2024 pun mulai bermunculan. Selain Ridwan Kamil, banyak nama ngetop termasuk muka-muka lama.

Bahkan belakangan ini, nama-nama itu sudah terang-terangan menyatakan diri sebagai calon Gubernur Jabar 2024. Mereka dari berbagai latar belakang, termasuk dari beragam partai politik (parpol).

Baca Juga: Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Lagi Hits Selain Farm House, Wajib Didatangi Akhir Pekan Ini

Baca Juga: Tempat Wisata Kuliner di Bekasi yang Murah dengan Rasa Enak dan Lokasi Nyaman

Ridwan Kamil yang ini masih menjabat sebagai Gubernur Jabar, akan berakhir masa tugasnya pada 5 September 2023 mendatang. Ia pun akan digantikan oleh seorang Pj Gubernur.

Ridwan Kamil kemungkinan akan kembali bertarung di Pilgub Jabar 2024. Meski begitu, ada juga celah kecil ia akan bertarung di Pilgub DKI Jakarta pada waktu yang sama.

Hanya saja, mantan Wali Kota Bandung ini lebih percaya diri maju di Pilgub Jabar 2024. Apalagi dengan kendaraan barunya, yakni Partai Golkar. Peluang itu membesar setelah 'pesaing ketatnya', Dedi Mulyadi, memilih mundur dan bergabung ke Partai Gerindra.

Dedi kini satu perahu dengan satu nama calon Gubernur Jabar lainnya, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Apakah dua sosok ini akan diduetkan oleh Partai Gerindra?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x