Rayakan Kemerdekaan RI, Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara

- 17 Agustus 2020, 16:07 WIB
 Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Gojek Bandung.
Pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Gojek Bandung. /




GALAMEDIA - Gojek, perusahaan teknologi karya anak bangsa yang telah berkembang menjadi super app terdepan di Asia Tenggara, kembali mengharumkan Indonesia dengan mengintegrasikan aplikasi di empat negara: Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand.

Bertepatan dengan momentum peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, integrasi yang dibalut dengan semangat Merdeka Penuh Karya menjadi kado dari Gojek untuk Indonesia di mana efektif per Agustus 2020, aplikasi dengan nama Gojek resmi digunakan di keempat negara tersebut, setelah aplikasi GoViet di Vietnam dan GET di Thailand bertransformasi menjadi Gojek.

Menyusul integrasi tersebut maka para pelanggan Gojek cukup memiliki satu aplikasi Gojek untuk mengakses beragam solusi guna mempermudah kehidupan sehari-hari mereka. Misalnya, pelanggan asal Indonesia bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek ketika berada di Vietnam, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Demi Toleransi, Disney Diam-diam Perkenalkan Karakter Biseksual Pertama Lewat The Owl House

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, berkibarnya nama Gojek di empat negara, bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia ini, semakin menjadi validasi daya saing karya anak bangsa di kancah internasional.

"Misi perusahaan di Indonesia untuk terus menciptakan dampak sosial positif dan memajukan bangsa melalui pembangunan sumber daya masyarakat, penciptaan kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan, serta pemberdayaan UMKM,” katanya.

Gojek saat ini juga telah menjadi andalan pelanggan di keempat negara. Di Indonesia, Gojek menjadi pemimpin pasar. Sementara itu di Vietnam, GoFood dengan pesat tumbuh menjadi salah satu pemain terdepan layanan pesan-antar makanan, dan pada 2019, GoViet (kini bernama Gojek) masuk ke dalam daftar 100 produk dan layanan yang paling diandalkan di Vietnam yang dirilis oleh Vietnam Economic Times.

Baca Juga: Terkait Insiden dengan Anak Amien Rais, Wakil Ketua KPK: Tidak Ingin Buang Energi

Di Singapura, Gojek memberikan pilihan ride-hailing dengan kehadiran GoCar yang semenjak diluncurkan telah mengalami pertumbuhan yang kuat. Di Thailand, GET (yang akan segera berubah nama menjadi Gojek) telah menjadi platform layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat di negara Gajah Putih tersebut.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, Integrasi platform Gojek di empat negara ini sekaligus mewakili semangat dan dedikasi jutaan mitra yang membawa harum nama bangsa hingga kancah internasional. Mitra kami berperan besar melayani masyarakat sekaligus berkontribusi pada berputarnya roda perekonomian.

Tidak hanya itu, mitra Gojek juga menunjukkan dedikasi yang tinggi bahkan pada situasi sulit di tengah pandemi COVID-19. Di berbagai daerah, Mitra Gojek bahkan mengambil langkah lebih jauh dengan menginisiasi gerakan sosial bagi sesama dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: HUT RI ke-75, Momentum Kebangkitan Jawa Barat Pascapandemi Covid-19

Untuk itu, lanjut Kevin, di momen hari peringatan kemerdekaan di masa pandemi ini, kami merayakannya dengan cara yang sedikit berbeda.

“Gojek mengadakan Kuis Semarak Kemerdekaan yang menyediakan belasan ribu hadiah untuk para mitra driver. Inisiatif ini mendapat tanggapan positif dari ratusan ribu driver yang mengikuti dan menyemarakkan program ini. Kami juga memberikan penghargaan Driver Jempolan kepada para Mitra Gojek yang kontribusi dan inspirasinya selama pandemi, telah diakui oleh masyarakat luas," ujar Kevin. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x