Cegah Kriminalitas, Polresta Bandung Terus Lakukan Pengamanan di Sekitar Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 2 Juni 2023, 21:04 WIB
Petugas Polresta Bandung terus lakukan pengamanan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Petugas Polresta Bandung terus lakukan pengamanan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. /ist/

GALAMEDIANEWS - Jajaran Polresta Bandung terus melakukan pengamanan di lokasi proyek strategis nasional kereta cepat Jakarta Bandung. Sebanyak 40 petugas diturunkan dalam pengamanan tersebut.

Pengamanan dilakukan karena saat ini KCJB sedang dalam tahap testing dan commissioning.

Pengamanan itu sendiri, dipimpin Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang didampingi Kabag Ops Kompol Sungkowo dan Kapolsek Cileunyi, Kapolsek Rancaekek serta Kapolsek Bojongsoang.

Baca Juga: Koalisi Perubahan untuk Persatuan Telah Putuskan Nama Calon Wakil Presiden Dampingi Anies Baswedan

Untuk pengamanan, sebanyak 40 personel, dari Polsek Cileunyi, Polsek Rancaekek dan Polsek Bojongsoang yang terdiri dari PAM Titik Rawan 24 personel, Bhabinkamtibmas 6 Personel, Patroli Gabungan 10 Personel diturunkan kelapangan.

Pengamanan di area proyek KCJB tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya.

Selain pengamanan, petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar jalur KCJB.

Baca Juga: Sosok Jenderal Mantan Kapolda Ini Disebut Layak Jadi PJ Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Simak Profilnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, pihaknya terus mengingatkan mengenai pentingnya menjaga keselamatan di sekitar rel kereta cepat terlebih saat ini seluruh jaringan OCS Kereta Cepat Jakarta Bandung telah dialiri listrik dengan tegangan 27,5 KV.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x