SBY Komentari Krisis Kembar di Indonesia: Badai Akan Berlalu

- 17 Agustus 2020, 17:24 WIB
SBY
SBY /Instagram/@presidenyudhoyonoalbum

GALAMEDIA - Indonesia sejak awal tahun 2020 ini tak luput dari hantaman pandemi virus corona. Sektor ekonomi pun menjadi yang paling terkena dampaknya.

Kondisi Indonesia saat ini tak luput dari perhatian Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan presiden dua periode itu bahkan menyebut Indonesia tengah menghadapi krisis kembar.

Krisis yang dimaksud yakni krisis kesehatan dan ekonomi. Meski begitu, SBY optimis, badai pasti berlalu. Terutama, jika bangsa Indonesia bersatu.

Baca Juga: Momen HUT RI ke-75, Total Kasus Positif Covid-19 Jadi 141.370 Orang

"Dewasa ini negara kita tengah menghadapi ujian sejarah, kita menghadapi krisis kembar. Satu pandemi corona dua krisis ekonomi," tutur ujar SBY melalui videonya, yang direkam di Lavani Sport Center, Cikeas, Senin, 17 Agustus 2020.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini kembali mengingatkan masyarakat untuk bersatu. Dengan begitu, SBY percaya semua rintangan bisa dilalui.

"Oleh karena itu, kita harus tetap bersatu dan optimis karena pada saatnya percayalah badai akan berlalu," tambahnya.

Baca Juga: Giring Eks Vokalis Nidji Jadi Capres 2024? Balihonya Bikin Publik Heboh

SBY mewanti-wanti semua elemen bangsa tetap bersatu. Pemerintah, katanya, biarkan tetap memimpin, membimbing dan menolong rakyatnya. Sementara rakyat, harus ikut berperan.
Yang paling utama adalah mendukung penuh pemerintahnya, seraya menjalankan kewajiban-kewajibangnya.

"Dengan pertolongan Tuhan, dengan kerja keras kita, Insya Allah, masa-masa yang berat ini akan dapat kita lalui," terang SBY memberikan semangat, dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x