Di Kota Bandung, Kesadaran Masyarakat Bermasker Masih Minim

- 17 Agustus 2020, 17:33 WIB
/

GALAMEDIA - Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih rendah, dimana sebagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masa pandemi. Terlebih dengan banyaknya masyarakat yang mulai beraktivitas kembali pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Melihat kondisi tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung akan membagikan 15 ribu masker kepada warga. Pembagian masker tersebut dilakukan di 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengatakan bahwa gerakan pembagian masker tersebut, merupakan bagian dari "Gebrak Masker", yang digagas oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Baca Juga: SBY Komentari Krisis Kembar di Indonesia: Badai Akan Berlalu

Menurutnya penggunaan masker di masyarakat adalah cara termudah dalam melawan Covid-19. Walau demikian, masih banyak warga yang belum sadar sepenuhnya, akan pentingnya menggunakan masker.

"Dengan PKK yang memiliki organisasi menggurita sampai di akar rumput, maka bertanggung jawab secara aktif untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak lupa selalu menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari ditengah masa pandemi ini," ungkapnya di Taman Tegalega, Jln. Moh. Toha, Kota Bandung, Senin 17 Agustus 2020.

Dikatakannya, dalam mensukseskan gerakan tersebut, maka seluruh kader PKK akan diajak menjadi agen edukasi agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker. Mengingat masker digunakan tidak hanya untuk melindungi diri tetapi juga orang lain.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X