Tabrakan Kereta Api Mematikan di India, Jumlah Korban Tewas Meningkat jadi 288, Lebih dari 850 Orang Terluka

- 3 Juni 2023, 13:37 WIB
Kondisi tabrakan Kereta Api di India yang menewaskan 288 orang dan lebih dari 850 orang luka-luka. Pemandangan dari drone menunjukkan gerbong yang tergelincir setelah dua kereta penumpang bertabrakan di distrik Balasore di negara bagian timur Odisha, India, 3 Juni 2023/REUTERS/Stringer/
Kondisi tabrakan Kereta Api di India yang menewaskan 288 orang dan lebih dari 850 orang luka-luka. Pemandangan dari drone menunjukkan gerbong yang tergelincir setelah dua kereta penumpang bertabrakan di distrik Balasore di negara bagian timur Odisha, India, 3 Juni 2023/REUTERS/Stringer/ /

GALAMEDIANEWS - Tabrakan kereta api di India telah terjadi. Jumlah korban tewas dalam tabrakan antara dua kereta penumpang di negara bagian Odisha, India, telah meningkat menjadi 288 orang, dengan lebih dari 850 orang terluka.

Tabrakan kereta api tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat pada hari Jumat, 2 Juni 2023. Diyakini tabrakan terjadi ketika Howrah Superfast Express dari Bangalore menuju Howrah di Bengal Barat bertabrakan dengan Coromandel Express dari Kolkata menuju Chennai.

Baca Juga: Pilgub Jabar 2024: Dedi Mulyadi Unggul dari Iwan Bule, Kata Direktur Eksekutif IPO

Baca Juga: Kumpulan Universitas Swasta di Semarang Lengkap dengan Alamatnya, Lihat Daftarnya Berikut ini

Namun demikian, pihak berwenang telah memberikan laporan mengenai tabrakan kereta api yang saling bertentangan mengenai kereta mana yang tergelincir terlebih dahulu dan kemudian bertabrakan dengan kereta lainnya.

Kementerian perkeretaapian setempat mengatakan bahwa mereka telah melakukan investigasi atas insiden mematikan tersebut.

Pejabat pemerintah negara bagian mengatakan kepada AFP pada hari Sabtu, 3 Juni 2023, bahwa tabrakan kereta api tersebut telah menjadi bencana kereta api paling mematikan di negara tersebut dalam lebih dari dua dekade terakhir.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Purwakarta yang Cocok Jadi Lokasi Camping di Akhir Pekan

Sebuah video dari Reuters yang beredar Sabtu, 3 Juni 2023, menunjukkan para petugas kepolisian berusaha memindahkan mayat-mayat yang terbungkus kain putih dari rel kereta api.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x