Ganjar Lakukan Safari Politik di Cirebon, Sowan ke Kiai Pesantren Buntet dan Lari Pagi Bersama Warga

- 3 Juni 2023, 16:43 WIB
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) bersama Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, KH. Adib Rofi'uddin (kanan)
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) bersama Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, KH. Adib Rofi'uddin (kanan) /Antara/

 

GALAMEDIANEWS -  Bakal Calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo lakukan safari politik di Cirebon, Jawa Barat. Salah satunya kegiatanya adalah sowan dengan pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH. Adib Rofiudin.

Gubernur Jawa Tengah ini, melakukan sowan ke kediaman Kiai Adib. Pada pertemuannya tersebut Ganjar Pranowo mengaku senang dapat diterima dengan baik oleh kyai dan juga para santri.

“Beliau ngijazahin saya beberapa hal yang tentu saja ini sangat baik, bagaimana membangun suasana kebangsaan yang damai, tentram, baldatun toyyibatun warobbun ghofur, suasana luar biasalah. Saya sangat berbahagia bisa diterima dengan baik. Intinya itu. Selebihnya makan masakan Bu Nyai yang luar biasa lezat," kata Ganjar.

Para santri hingga warga sekitar Pondok pesantren Buntet Cirebon, terpantau menunggu kepergian Capres PDIP ini, usai serah terima kaligrafi yang diberikan oleh Ganjar kepada kyai Adi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bakal Kunjungi Ponpes Buntet Cirebon dan Bersilaturahmi dengan Ulama

Kunjungan Ganjar ke pondok pesantren Al Inaaroh Al Hikam Buntet pesantren Cirebon, Jawa Barat merupakan bagian dari safari politiknya.

Sebelumnya, capres PDIP Perjuangan Ganjar Pranowo yang ditemani Ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, kedapatan lari bersama dengan warga Kota Cirebon, Jawa Barat.

Ganjar berlari sekitar 4,30 KM di sekitaran kawasan Taman Pedati Gede sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian dilanjut dengan sarapan pagi di warung nasi jamblang Pelabuhan Haji Sumarni dengan menu nasi jamblang dengan ikan jambal.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x