Nasdem Beri Dukungan pada Johnny Plate, Kejagung Siap Hadapi Gugatan Praperadilan

- 3 Juni 2023, 18:08 WIB
Johnny G Plate resmi jadi tersangka, Nasdem beri dukungan
Johnny G Plate resmi jadi tersangka, Nasdem beri dukungan /PMJ News/

 

GALAMEDIANEWS - Partai Nasdem berencana mengambil langkah hukum untuk mendukung mantan sekretaris jenderal (sekjen) Nasdem yaitu Johnny G Plate yang tersandung kasus dugaan koruptor proyek BTS 4G.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya akan mengajukan praperadilan atas penetapan Plate sebagai tersangka kasus koruptor penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1,2,3,4, dan 5 bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tahun 2020-2022.

"Kami akan praperadilan, bukan JC (justice collaborator)," kata Willy Aditya.

Namun, Nasdem belum mengungkapkan mengenai kapan pengajuan gugatan praperadilan secara resmi ke pengadilan. Willy menyebutkan akan menginformasikan kembali perkembangan lebih lanjutnya.

Baca Juga: Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi, Hermawi Taslim Ditunjuk Jadi Plt Sekjen Partai NasDem

Mengetahui hal tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum), Kejagung Ketut Sumedana mengatakan siap menghadapi praperadilan yang digugat oleh partai Nasdem tersebut.

"Pengajuan praperadilan oleh tersangka adalah hak yang dijamin oleh UU, KUHAP. Apapun upaya hukum yang dilakukan para tersangka kami menghargai dan kami siap menghadapi," ucap Ketut Sumedana.

Berdasarkan keterangan Kejaksaan bahwasanya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate telah melakukan dugaan korupsi BTS 4G Bakti Kominfo yang menelan kerugian negara hingga mencapai Rp8,32 triliun.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x