Otorita Ibu kota Negara Nusantara Sebut Pembangunan IKN Nusantara Harus Merefleksikan RI

- 4 Juni 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi Ibu kota Negara (IKN) Nusantara /Instagram @nyoman_nuarta
Ilustrasi Ibu kota Negara (IKN) Nusantara /Instagram @nyoman_nuarta /

GALAMEDIANEWS - Otorita Ibu kota Negara (IKN) Nusantara menyebut bahwa pembangunan Ibu kota Nusantara sebagai ibu kota Indonesia yang baru di sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur mencerminkan Republik Indonesia.

"Kota Nusantara dibangun harus merefleksikan (cerminkan/gambarkan) ke-Indonesia-an," tegas Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono melalui keterangan pers tertulis yang diterima di Penajam, Minggu.

IKN Nusantara harus menjadi komunitas budaya yang harmonis, jelasnya, yaitu keselarasan, keserasian antara masyarakat, alam dan budaya akan menjadi tiga aspek yang membentuk kota Nusantara.

Baca Juga: 3 Wisata Kuliner Legendaris di Karawang, Dijamin Menggugah Selera Makan

IKN Nusantara sebagai laboratorium hidup memungkinkan kita untuk menggunakan konsep-konsep terbaru untuk membangun sebuah kota yang berinteraksi dengan masyarakat, budaya, ekonomi, teknologi, dan lain-lain.

Pembangunan Ibu kota Negara (IKN) Nusantara, tidak hanya tentang membangun gedung, tetapi juga tentang membangun peradaban baru dalam ekosistem perkotaan yang layak huni dan menyenangkan.

Ia menambahkan bahwa Otorita Ibu kota Negara (IKN) Nusantara akan memadukan aspek budaya dan konservasi untuk membangun Kota Nusantara sebagai kota hutan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Diduga Setubuhi ABG, Oknum Anggota Brimob Langsung Ditahan

"Dalam kota hutan berkelanjutan akan banyak konsep baru yang saling melengkapi dalam membentuk kota layak huni dan dicintai," tambah Bambang Susantono.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x