UPDATE Kecelakaan Kereta Api di India, Dugaan Penyebab, Jumlah korban dan Kompensasi Kecelakaan

- 4 Juni 2023, 15:09 WIB
Tabrakan maut antara 3 kereta api di India pada Jumat, 2 Juni 2023.
Tabrakan maut antara 3 kereta api di India pada Jumat, 2 Juni 2023. /Reuters/Stringer/

 

GALAMEDIANEWS - Tim penyelamat dan keluarga korban mencari di antara gerbong-gerbong kereta api yang hancur pada hari Minggu 4 Juni 2023 untuk menemukan lebih banyak korban.

Kecelakaan kereta api terburuk di India dalam lebih dari dua dekade terakhir kemungkinan penyebabnya adalah kegagalan sinyal.

"Kami ditelepon oleh polisi dan diminta untuk datang," kata Baisakhi Dhar dari negara bagian Benggala Barat, yang sedang mencari suaminya, Nikhil Dhar.

Ia mengatakan, koper dan ponsel suaminya telah ditemukan tetapi tidak ada informasi mengenai keberadaannya.

Baca Juga: Otorita Ibu kota Negara Nusantara Sebut Pembangunan IKN Nusantara Harus Merefleksikan RI

Lebih dari 1.000 orang terlibat dalam penyelamatan ini, demikian ungkap Kementerian Perkeretaapian melalui akun Twitternya.

Jumlah Korban Kecelakaan Kereta Api di India

Sedikitnya dilaporkan terdapat 288 orang tewas dan lebih dari 1.200 terluka ketika Kereta Api penumpang keluar dari rel dan menabrak Kereta Api lainnya di dekat distrik Balasore di negara bagian Odisha di bagian timur India.

Perdana Menteri Narendra Modi, yang akan menghadapi pemilihan umum tahun depan, mengunjungi tempat kejadian pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 untuk berbicara dengan para petugas penyelamat, memeriksa reruntuhan dan bertemu dengan beberapa dari hampir 1.200 orang yang terluka.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x