Sumbang 14 Trofi untuk Manchester City, David Silva Bakal Dibuatkan Patung

- 18 Agustus 2020, 00:11 WIB
David Silva legenda manchester City.
David Silva legenda manchester City. /Triball Football/

GALAMEDIA - Manchester City mengumumkan rencananya untuk membuat patung David Silva yang kelak akan diletakkan di Stadion Etihad. Patung tersebut dibuat untuk menghormati satu dasawarsa jasa sang pemain.

"David adalah pemain transformasional, sosok pemimpin yang telah menginspirasi semua orang di sekelilingnya," kata chairman City Khalddon Al Mubarak seperti dikutip BBC.

"Patung David akan berfungsi sebagai pengingat momen-momen indah yang ia berikan kepada kami. Bukan hanya sebagai pesepak bola yang luar biasa, namun duta yang menginspirasi yang mewakili klub sepak bola ini dengan martabat sepanjang waktu," sambungnya.

Baca Juga: Puluhan Warga Lebak Tersambar Petir, 3 Orang Meninggal Dunia

Patung tersebut rencananya akan diresmikan pada 2021, bersamaan dengan penghormatan lain yang ditujukan kepada mantan kapten City Vincent Kompany.

Kompany meninggalkan klub itu tahun lalu dan belum lama ini mengumumkan gantung sepatu.

Sementara kontribusi Silva juga akan dihormati dengan menamai lapangan latihan di tempat latihan City.

Masa bakti sepuluh tahun Silva berakhir sedikit pahit. Yaitu ketika City dikalahkan Olympique Lyon di perempat final Liga Champions pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Jadwal Acara INDOSIAR dan SCTV, 18 Agustus 2020: Tukul Arwana One Man Show Kembali Menghibur

Sejak didatangkan dari Valencia pada 2010, gelandang 34 tahun itu telah mencatatkan 436 penampilan dan membantu City memenangi 14 trofi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x