Gebrak Masker, TP-PKK Jabar Akan Salurkan 438 Ribu Masker

- 18 Agustus 2020, 09:05 WIB
Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri acara pelepasan Tim Gebrak Masker secara virtual di Taman Tegalega, Kota Bandung, Senin (17/8/20). (Foto: Pipin/Humas Jabar)
Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri acara pelepasan Tim Gebrak Masker secara virtual di Taman Tegalega, Kota Bandung, Senin (17/8/20). (Foto: Pipin/Humas Jabar) /

GALAMEDIA - TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyiapkan sekitar 438.000 masker untuk merealisasikan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker).

Tim Gebrak Masker terdiri dari unsur kader PKK dan pengurus Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Keprotokolan (IKAPTK) seluruh Indonesia. Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian melepas Tim Gebrak Masker secara virtual, Senin 17 Agustus 2020.

Ketua TP-PKK Jabar, Atalia Praratya Kamil usai pelepasan Tim Gebrak Masker Jabar di Taman Tegalega, Kota Bandung mengatakan, pihaknya akan membagikan 438 ribu masker kepada seluruh warga Jabar. Ia pun berharap pemerintah daerah dan kabupaten/kota turut menyediakan masker untuk masyarakat.

Baca Juga: Ini Dia Sejarah Penentuan Tahun Baru Hijriah

"Akan dihadirkan 88 ribu masker dari kerja sama ini. PKK Jabar juga menyiapkan sekitar 350 ribu masker yang juga akan disertakan pada saat penyebarluasan ke seluruh Jabar," kata Atalia dalam siaran pers yang diterima galamedianews.

Setelah pelepasan, Tim Gebrak Masker membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Astana Anyar. Dengan keterlibatan IKAPTK, Atalia optimistis tingkat kedisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan, terutama pakai masker, akan meningkat.

"Kami langsung turun ke masyarakat membagikan masker dan di minggu ini hingga minggu-minggu kedepan PKK se-Jabar akan bergerak bersama serentak membagikan masker ke seluruh Jabar," ucapnya.

Baca Juga: Grand Max Tabrak Bus di Jalan Raya Nagreg, Satu Orang Tewas Seketika

"Tugas terberat dari PKK Jabar adalah sosialisasi khususnya di wilayah-wilayah terjauh, terpadat, dan jarang mendapatkan informasi, tapi dengan kekuatan luar biasa kader PKK kita bisa lakukan secara maksimal. Intinya PKK Jabar siap untuk Gebrak Masker," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Menurutnya, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker adalah tugas berat yang mesti diselesaikan bersama-sama. Dengan disiplin pakai masker, kata ia, penularan Covid-19 dapat dicegah.

"Kesulitannya adalah menyosialisasikan agar masyarakat, masker itu dipakai, dan mengerti pentingnya memakai masker. Karena saya yakin umumnya masyarakat punya masker mungkin lebih dari satu, tapi mereka enggan memakainya karena alasan tidak enak dipakai, tidak nyaman dan menganggap mereka aman tidak akan terkena Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Ingat, 5 Perbuatan Ini Bisa Menghalangi Terkabulnya Doa

"Sosialisasi seperti ini sangat penting dan terus-menerus dilakukan agar masyarakat mau memakai masker," lanjutnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x