Ridwan Kamil Tak Dicalonkan di Pilgub Jabar? Emil: Mengikuti Arahan Partai

- 5 Juni 2023, 16:06 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Lucky M Lukman/Galamedianews
Gubernur Jabar Ridwan Kamil./Lucky M Lukman/Galamedianews /


GALAMEDIANEWS - Mengahadapi Pemilu 2024, Ridwan Kamil mengaku menyerahkan keputusannya kepada Partai Golkar. Gubernur Jawa Barat ini tak ingin memaksakan diri untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) atau Cagub DKI Jakarta maupun Jabar.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan dirinya lebih mengikuti arahan dari Partai Golakar. "Mengikuti arahan partai," kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 Juni 2023.

Pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas hasil Survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menempatkan dirinya sebagai calon wakil presiden untuk posisi tiga besar.

Menurutnya, hasil survei atas dirinya tidak lepas dari kerja yang selama ini di pemerintahan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Oats Untuk Kesehatan dan Kandungannya

”Sudah sering saya bilang, saya tidak menghalangi disurvei. Mungkin itu buah dari kerja saya, karena survei juga kepercayaan publik," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Soal kontestasi Pemilu 2024, Emil menyatakan, Partai Golkar sudah sepakat bakal mengusung Airlangga Hartarto. "Dalam rakernas sudah sepakat, kami tetap mengusung Pak Airlangga," tegasnya.

Baca Juga: Ini Jenis Plastik Sekali Pakai yang Bakal Dihentikan Penggunaannya di Indonesia pada 2029

Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan hasil survei nasional ini pada tanggal 26—30 Mei 2023 yang menyebutkan lima nama teratas, yakni Erick Thohir dengan 15,5 persen, Ridwan Kamil 15,4 persen, Mahfud MD 13,4 persen, Sandiaga Uno 13,1 persen, dan AHY 5,6 persen.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x