Buka Layanan Kesehatan Gratis di Pulau Jampea Selayar, Rumah Sakit Apung Siapkan 39 Tenaga Medis

- 5 Juni 2023, 16:15 WIB
Rumah Sakit Apung.
Rumah Sakit Apung. /doctorshare.org/

 


GALAMEDIANEWS - Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan II membuka layanan kesehatan gratis di Pulau Jampea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Terdapat sebanyak 39 tenaga medis yang disiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat.

"Kami dari Doctor Share terdiri dari 39 tenaga medis, dokter spesialis tiga orang terdiri dari spesialis mata, anastesi, bedah, ada juga enam dokter umum, bidan, apoteker, analis, ada juga non medis yakni media," kata Kordinator Tim Medis Rumah Sakit Apung, dr Sitti Fatimah Dhara dikutip Galamedianews.com dari Antara Senin, 5 Juni 2023.

Lebih lanjut, ia mengatakan pelayanan tersebut menargetkan 100 pasien, namun dari hasil skrining pasien telah mencapai 145 orang. Adapun layanan yang diberikan tidak hanya fokus pada operasi katarak, melainkan juga melakukan operasi bedah mayor (besar) dan operasi minor (kecil) yang ditangani langsung di atas kapal.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Dicalonkan di Pilgub Jabar? Emil: Mengikuti Arahan Partai

"Di samping tindakan-tindakan medis, seperti poli umum, poli kandungan dan pelayanan medis lainnya, juga ada program pelatihan dan pembinaan tenaga medis serta program edukasi kesehatan untuk masyarakat,” ungkap dr Dhara.

Kedatangan Tim Medis Rumah Sakit Apung diterima langsung oleh Mesdiyono selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar di Rumah Jabatan Wakil Bupati Selayar.

"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sangat berterima kasih atas adanya pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Pulau Jampea Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur," kata Mesdiyono.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Oats Untuk Kesehatan dan Kandungannya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x