HAJI 2023, Tiga Jemaah Asal Jabar Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya

- 5 Juni 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi ibadah haji. Haji 2023, Tiga Jemaah Asal Jabar Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya.
Ilustrasi ibadah haji. Haji 2023, Tiga Jemaah Asal Jabar Wafat di Tanah Suci, Ini Identitasnya. /Pexels.com/Zawawi Rahim

GALAMEDIANEWS - Pada musim haji 2023, tiga orang jemaah asal Jabar wafat di Tanah Suci. Ketiga jemaah menghembuskan nafas terakhirnya di Kota Mekkah, Arab Saudi.

Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat merilis identitas tiga jemaah asal Jabar yang meninggal dunia di Tanah Suci. Jenazah tiga orang jemaah haji asal Jabar ini juga dimakamkan di Arab Saudi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Lebih Cocok Maju Pilgub DKI Jakarta Ketimbang jadi Gubernur Jabar 2 Periode

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Dicalonkan Golkar di Pilgub Jabar 2024? Pengamat Sebut Dedi Mulyadi Lebih Unggul

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Jabar, Boy Hari Novian menerangkan, tiga orang jemaah haji yang wafat inj juga telah terlaporkan melalui Kemenag pusat.

"Sebelumnya, jemaah haji yang meninggal dunia ada dua orang, sekarang bertambah satu jadi tiga orang," kata Boy, saat dikonfirmasi, Senin, 5 Juni 2023.

Penyebab wafat

Adapun total jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci sampai dengan hari ini berjumlah 15 orang. Penyebab utamanya adalah penyakit jantung iskemik atau yang dikenal juga dengan sebutan penyakit jantung koroner.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x