Dirjen HAM Gelar Audiensi Penilaian KPPHAM 2023, Kakanwil Kemenkumham Jabar: 27 Kabupaten Kota Peduli HAM

- 5 Juni 2023, 19:43 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya dampingi Dirjen HAM Gelar Audiensi Penilaian KPPHAM 2023 /Foto :Ist /
Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya dampingi Dirjen HAM Gelar Audiensi Penilaian KPPHAM 2023 /Foto :Ist / /

 

GALAMEDIANEWS - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Barat melakukan audinesi terkait Penilaian KPPHAM 2023 Bersama dengan perwakilan dari 17 kabupaten,kota, Senin, 5 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya didampingi Kadivyankum Jabar, Andi Taletting Langi, dan Kabid HAM, Hasbullah Fudail, bersama Dirjen HAM, Dhana Putra, dan jajaran.

Kegiatan dibuka langsung oleh Sesditjen HAM, Aman Riyadi yang mengatakan, pada November akan dilaksanakan Konferensi Internasional berkaitan dengan Hak Asasi Manusia (HAM).

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Semarang Legendaris yang Masih Tetap Hits dan Viral Hingga Saat Ini

"Pada November nanti kita akan melaksanakan konferensi internasional berkaitan dengan HAM dan mengundang secara virtual para fungsional di kabupaten kota wilayah Jawa Barat," ujar Sesditjen HAM, Aman Riyadi dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya pun menyampaikan laporannya, dari 27 kabupaten kota yang ada di Jawa Barat saat ini hadir dengan 17 perwakilan kabupaten kota di Direktorat Jenderal HAM.

"Saya bangga bahwa Biro Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat punya komitmen yang kuat bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk memajukan Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5HAM) di Jawa Barat," tutur Andika.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Jabar menegaskan, pihaknya siap mendukung dan mendorong kabupaten/kota di Jabar untuk menjadi Kota Peduli HAM.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x