Biro Kepegawaian Rapat Persiapan SKD Catar POLTEKIP dan POLTEKIM, Kemenkumham Jabar Wajib Patuhi 10 Poin Ini

- 5 Juni 2023, 19:52 WIB
Kemenkumham Jabar Ikuti Arahan Biro Kepegawaian Dalam Rapat Persiapan SKD Catar POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun 2023 /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /
Kemenkumham Jabar Ikuti Arahan Biro Kepegawaian Dalam Rapat Persiapan SKD Catar POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun 2023 /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS / /

GALAMEDIANEWS - Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Anggiat Ferdinan didampingi Kepala Bagian Umum Ferry Ferdiansyah dan sejumlah Analis Kepegawaian ikuti secara virtual Rapat Persiapan SKD calon taruna (Catar) POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian di Ruang Suhendro Hendarsin pada Senin, 5 Juni 2023.

Berdasarkan surat edaran (SE) Kepala BKN No. 2 Tahun 2023 bahwa prosedur penyelenggaraan CAT-BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 telah dicabut.

Adapun dalam pantauan GALAMEDIANEWS, prosedur penyelenggaraan seleksi menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkini terkait Covid-19 yaitu Instruksi Mendagri No. 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Baca Juga: Dirjen HAM Gelar Audiensi Penilaian KPPHAM 2023, Kakanwil Kemenkumham Jabar: 27 Kabupaten Kota Peduli HAM

Selain itu, pelaksanaan tetap menggunakan masker dengan benar khususnya pada keadaan kerumunan dan keramaian; saat berada dalam ruangan tertutup dan sempit serta pada saat memiliki gejala penyakit seperti batuk, pilek dan bersin.

Menjelang waktu pelaksanaan tes, panitia pusat pun telah mengeluarkan Pengumuman Nomor SEK.2.KP.01.03-53 Tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sebagai panitia daerah akan melaksanakan Ujian SKD Catar pada tanggal 13 Juni – 15 Juni 2023 yang bertempat di Kanreg III BKN Bandung.

Maka dari itu panitia pusat pun menghimbau panitia daerah untuk melaksanakan persiapan dan melakukan beberapa hal penting yang diantaranya :

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Kemenkumham Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x