Upaya Penyelundupan Sabu ke Dalam Lapas Narkotika Bandung Berhasil Digagalkan

- 5 Juni 2023, 21:57 WIB
Kalapas Narkotika kelas II A Bandung, Gumilar Budirahayu,  bersama anggotanya, saat mengamankan terduga pelaku pengunjung yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu ke dalam lapas, Senin, 5 Juni 2023./IST
Kalapas Narkotika kelas II A Bandung, Gumilar Budirahayu, bersama anggotanya, saat mengamankan terduga pelaku pengunjung yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu ke dalam lapas, Senin, 5 Juni 2023./IST /

GALAMEDIANEWS - Upaya penyelundupan sabu ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandung berhasil digagalkan petugas, Senin, 5 Juni 2023.

Upaya penyelundupan itu dilakukan oleh seorang pengunjung lapas. Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu menjelaskan, upaya penyelundupan digagalkan anggotanya yang bertugas di penggeledahan barang.

"anggota kami melakukan pemeriksaan terhadap kiriman makanan oleh pengunjung yang akan masuk ke dalam lapas. Dari pemeriksaan, anggota kami menemukan dan mengidentifikasi paket mencurigakan yang diduga berisi narkotika dan disembunyikan di dalamnya," terang Gumilar.

Baca Juga: Hari Terakhir Indofest 2023, Eiger Diskon Gede-gedean Hingga 50 Persen

Temuan tersebut dilaporkan ke Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) yang meneruskannya kepada Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung, Gumilar Budirahayu.

"Kami langsung melaporkan kejadian ini kepada Kadivpas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) Kanwil Kemenkumham Jabar. Laporan berisi rincian operasi yang dilakukan oleh petugas lapas, hasil penggeledahan, serta langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi situasi tersebut," jelas Gumilar.

Digagalkannya penyelundupan sabu itu, tambah Gumilar, merupakan respons cepat dari petugas lapas yang segera mengambil langkah-langkah penegakkan hukum.

Melalui kerja sama tim yang erat, petugas lapas pun bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa penyelundupan narkotika ini merupakan bagian dari jaringan kejahatan yang beroperasi di luar lapas," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x