Dipuji Presiden Jokowi, Andriani Tidak Diakui Pemkab Karawang Sebagai Atletnya dan Kehilangan Bonus

- 6 Juni 2023, 07:26 WIB
Foto bersama Atlet dan Presiden Jokowi, Andriani tengah paling depan
Foto bersama Atlet dan Presiden Jokowi, Andriani tengah paling depan /Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden/

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi atlet Indonesia yang telah berlaga di SEA Games Ke-32 yang diselenggarakan di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Presiden bahkan memberikan perhatian ke beberapa cabang olahraga (cabor) atas pencapaiannya yang luar biasa diantaranya cabor sepak bola, bola basket putri, hoki dalam ruangan putra, serta kriket putri.

Atlet kriket putri Andriani asal Karawang ini, mendapatkan pujian langsung dari Presiden Joko Widodo atas pencapaiannya mendapatkan medali emas untuk pertama kalinya bagi indonesia di ajang SEA Games.

“Kemudian juga Hoki Indoor Putra dan Kriket Putri, ini kita baru berhasil mendapatkan emas itu sejak pertama kali ikut SEA Games," ucap Jokowi.

Baca Juga: 10 Universitas Swasta dan Negeri Terbaik di Surabaya Tahun 2023 Versi UniRank dan Terakreditasi BAN-PT

Setelah itu, presiden memanggil atlet kriket Putri, lalu dibalas dengan acungan tangan dari Andriani yang berada di barisan depan atlet SEA Games di halaman istana.

Dalam sambutannya, Presiden menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia pastinya merasa bangga atas perolehan mendali yang diraih oleh para atlet pada ajang SEA Games tahun ini.

“Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya, baik para peraih medali, para atlet, para pelatih, asisten pelatih, para pendamping, semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” ujar Presiden.

Andriani bahkan mendapatkan bonus apresiasi dan serahkan langsung simbolis oleh Presiden Joko Widodo, dengan nominal hadiah sebesar Rp.367,5 Juta.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x