Ini Alasan Ridwan Kamil Cocok jadi Gubernur DKI Jakarta, Pilgub Jabar 2024 jadi Milik Dedi Mulyadi?

- 6 Juni 2023, 08:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto: Pipin/Humas Jabar/
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto: Pipin/Humas Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Ridwan Kamil yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar), dinilai cocok memimpin DKI Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Ridwan Kamil dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, ada poin penting yang membuat mantan Wali Kota Bandung itu cocok jadi pemimpin Ibu Kota.

Baca Juga: Upaya Penyelundupan Sabu ke Dalam Lapas Narkotika Bandung Berhasil Digagalkan

Baca Juga: Hari Terakhir Indofest 2023, Eiger Diskon Gede-gedean Hingga 50 Persen

Seperti diketahui, masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan berakhir September 2023 ini. Ia bersama wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, sudah memimpin Jawa Barat sejak 2018 silam.

Kini, Ridwan Kamil kemungkinan besar tak maju di Pilpres 2024 dan memilih bertarung di Pilgub Jabar atau Pilgub DKI Jakarta.

Namun, pengamat politik menilai Ridwan Kamil lebih cocok maju di DKI ketimbang jadi Gubernur Jabar 2 periode. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu dinilai cocok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode mendatang.

Gaya Kepemimpinan

Apa alasan Ridwan Kamil cocok jadi Gubernur DKI Jakarta? Ternyata, pengamat menilai gaya kepemimpinan pria lulusan ITB itu sesuai untuk diterapkan di Ibu Kota.

"Kalau ditanya secara subyektif saya, kang Emil (Ridwan Kamil) itu cocok dimana dan kelihatannya kalau karateristik itu cocoknya di DKI dibandingkan di Jabar karena DKI kota metropolis dan itu sangat cocok oleh kang Emil," jelas Pengamat Politik Unpad, Firman Manan, Senin, 5 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x