PPDB Jabar 2023 Jenjang SMA, SMK, SLB Dibuka Hari Ini! Link Pendaftaran Tahap 1 Klik di Sini

- 6 Juni 2023, 08:59 WIB
PPDB Jabar 2023 Jenjang SMA, SMK, SLB Dibuka Hari Ini! Link Pendaftaran Tahap 1 Klik di Sini.
PPDB Jabar 2023 Jenjang SMA, SMK, SLB Dibuka Hari Ini! Link Pendaftaran Tahap 1 Klik di Sini. /tangkapan layar Instagram @disdikjabar/

GALAMEDIANEWS - PPDB Jabar 2023 atau Penerimaan Peserta Didik Baru untuk jenjang SMA, SMK dan SLB sudah dibuka per hari ini, Selasa, 6 Juni 2023.

Orangtua yang memiliki anak yang duduk di bangku SMP kelas IX di tahun 2023 ini, sudah harus bersiap dan memulai pendaftaran agar bisa menyekolahkan anaknya di SMA atau SMK Negeri pilihan di Jabar.

Baca Juga: Ini Alasan Ridwan Kamil Cocok jadi Gubernur DKI Jakarta, Pilgub Jabar 2024 jadi Milik Dedi Mulyadi?

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Dicalonkan Golkar di Pilgub Jabar 2024? Pengamat Sebut Dedi Mulyadi Lebih Unggul

Lewat artikel ini, Anda juga bisa mengakses link pendaftaran tahap 1 untuk SMA, SMK dan SLB, tanpa ribet sama sekali. Link pendaftaran ini disediakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

PPDB Jabar 2023 tahap 1 ini dibuka mulai hari ini hingga 10 Juni 2023. PPDB ini hanya berlaku untuk SMA, SLB dan SMK Negeri yang dikelola oleh pemerintah, bukan untuk sekolah swasta.

Pembuatan Akun

Pendaftaran PPDB Jabar 2023 untuk jenjang SMA, SMK dan SLB ini terdiri dari beberapa jalur yaitu jalur Afirmasi (KETM), Afirmasi, Afirmasi Kondisi tertentu, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Kejuaraan, Jalur Zonasi.

PPDB untuk jenjang pendidikan SMA, SMK dan SLB merupakan tanggungjawab dan kewenangan, dan di Jabar jadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Disdik Jabar.

Baca Juga: Resep Ayam Salut Telur ala Rudy Choirudin Makanan Crispy Gurih dan Nikmat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x