Wagub Jabar Bawa Bendera PPP Maju Jadi Calon DPR RI Dapil Cirebon dan Indramayu, Saya Ikuti Perintah 

- 6 Juni 2023, 13:45 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kunjungi PPSGBK yang berlokasi di jalan kolonel Masturi, Cisarua. Kabupaten Bandung Barat pada Selasa 6 Juni 2023
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kunjungi PPSGBK yang berlokasi di jalan kolonel Masturi, Cisarua. Kabupaten Bandung Barat pada Selasa 6 Juni 2023 / Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS//
 
 
GALAMEDIANEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum diperintah oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) maju dalam pencalonan di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Cirebon dan Indramayu Jawa Barat. 

Hal itu diungkapkan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat lakukan peninjaun di Pusat Pelayanan Sosial Griya Bina Karya (PPSGBK) yang berlokasi di jalan kolonel Masturi, Cisarua. Kabupaten Bandung Barat pada Selasa 6 Juni 2023. 

 
Menurut kang Uu sapaan akrab Wagub Jabar, pihaknya sudah ditugaskan oleh DPP PPP untuk maju sebagai calon DPR RI di pemilu legislatif mendatang. 
 
"Hari ini saya ditugaskan dulu maju untuk calon DPR RI Dapil Cirebon dan Indramayu. Saya merasa bangga ditugaskan ditempat yang kering PPP - nya," ujar Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. 
 
 
Meskipun di calonkan di tempat yang kurang pendukungnya, kang Uu mengaku, hal tersebut sebagai bentuk kepercayaan DPP terhadapnya untuk membesarkan PPP di dua wilayah itu. 
 
Bahkan, kata Uu, tidak adanya calon DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten di Cirebon dan Indramayu. 
 
"Kenapa DPP memerintahkan kepada saya, karena, mungkin, beranggapan saya mampu membesarkan PPP," tutur kang Uu. 
 
Lebih jauh, kang Uu menyebutkan, penunjukan dirinya sebagai calon DPR RI dapil Cirebon dan Indramayu merupakan suatu kebanggaan dan penghormatan. 
 
 

 

" Jadi ini adalah sebuah kebanggaan dan penghormatan bagi saya dengan di tugaskan seperti itu. Kalau saya ditugaskan di Tasikmalaya, yang ada dua DPR RI, Provinsinya juga dua dan Kabupaten /Kota nya diatas 10 anggota dewan. Mungkin disitu kita tidur saja sudah jadi, "kata kang Uu. 
 
Oleh karena itu, kang Uu mengungkapkan, bahwa penunjukan dirinya sebagai calon DPR RI sudah dianggap mampu oleh DPP PPP. 
 
" Jadi karena saya dianggap mampu, dianggap sragel di PPP, maka saya dikirimkan disitu. Memang saya jadi struktur PPP mulai dari ketua ranting tingkat desa, diantaranya PAC, DPC,"ucap kang Uu. 
 
Selanjutnya, Kang Uu berharap, penunjukan dirinya oleh DPP PPP bisa menghadirkan adanya anggota DPR RI maupun DPRD provinsi di dua wilayah tersebut dengan diterima baik oleh masyarakat. 
 
" DPC saya sudah 3 periode, memang sudah ka hot (terkenal) ke PPP - nya, maka saya dilempar ketempat kering oleh DPP. Mudah-mudahan, dengan saya dilempar seperti itu, nanti ada DPR RI ada DPRD Provinsi dan kabupaten juga kota. Ahirnya, kehadiran saya disana diterima masyarakat dengan membawa bendera PPP, "ujar kang Uu. 
 
 
Terakhir, kang Uu pun mempertegas, pihaknya akan fokus untuk mengikuti perintah DPP PPP untuk maju di calon DPR RI dibanding untuk maju Pilgub Jabar. 
 
" Saya DPR RI dulu, nanti Pilgub mengikuti. 
Kata kakek saya kalau bikin rumah, bila lagi membangun pondasi jangan berbicara genteng, harus pondasi terlebih dulu, tinggal 8 bulan lagi, kita plileg, baru kita bicara masalah lainnya," tutur kang Uu seraya mengutip saran dari sang kakek. 
 
Terakhir, diisinggung terkait sosok pj Gubernur Jawa Barat yang cocok sebagai pengganti Ridwan Kamil dan pengganti Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Uu enggan berkomentar secara detail, hal tersebut dinilainya merupakan kewenangan pemerintah pusat. 
 
"Saya tidak bisa mengomentari itu, karena kewenangannya ada di Presiden Jokowi dan untuk Pj Kabupaten dan kota kewenangan Gubernur Jabar," kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menandaskan. ***
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x