Jelang Akhir Masa Jabatannya, Hengky Kurniawan Tunjuk Sekda KBB Gaspol Wujudkan Janji Politik

- 6 Juni 2023, 14:07 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan /Deni Supriatna /Galamedia News //
 
 
Galamedianews - Tiga bulan menjelang akhir masa jabatan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan terus berusaha menuntaskan berbagai janji politik yang belum terealisasi.
Namun, lebih dari itu, Hengky Kurniawan berharap seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat terus mengoptimalkan kualitas pelayanan dasar kepada masyarakat.
 

 "Saya ingin terus meningkatkan pelayanan hingga ketingkat kecamatan dan desa, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih dekat, lebih cepat, mudah dan murah," ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ketika ditemui setelah pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023 di Lapang Plasa Mekarsari Ngamprah, Senin 5 Juni 2023. 

 
Selain itu, Hengky Kurniawan juga menginginkan adanya perubahan konsep pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digitalisasi. Dengan demikian akan lahir desa-desa digital, sehingga hadirnya pelayanan yang lebih dekat, lebih cepat, mudah dan murah bukan hanya sekedar wacana semata. 
 
Mengenai janji politik yang belum terealisasi, Hengky Kurniawan telah memerintahkan sekda dan seluruh jajarannya untuk "gas pol" semaksimal mungkin untuk mewujudkannya.
 
"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat jika masih ada janji politik yang belum teralisasi. Terutama kepada para Kepala Desa terkait janji politik 100 juta/ RW karena pada 2 tahun terakhir baru dapat terealisasi 30 juta saja," ucap Hengky Kurniawan. 
 
 

Selanjutnya, Hengky Kurniawan mengaku, hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab tidak bisa dipungkiri bahwa hadirnya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi nasional dan global, sehingga berbagai anggaran dan program stategis yang telah direncanakan harus dialihkan untuk penanganan pandemi tersebut.

 
"Saya berharap masyarakat dapat memahami hal tersebut. Karena kita tidak pernah menduga akan ada pandemi Covid-19 yang membutuhkan anggaran sangat besar untuk penanganannya. Bahkan tidak sedikit program dan bantuan dari pusat dan provinsi yang harus dialihkan untuk menanggulangi Covid-19," tutur Hengky Kurniawan. 
 
Meski demikian, Hengky Kurniawan mengaku, berkat kerjakeras dan kolaborasi bersama dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, pada 5 Mei 2023 lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara resmi mengakhiri status darurat kesehatan global untuk Covid-19. 
 
 
"WHO tetap mengingatkan bahwa pencabutan status darurat Covid-19 bukan berarti dunia ini bebas dari virus corona sepenuhnya," kata Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menegaskan. ***
 
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x