Wagub Jabar Temui PMKS di UPTD PPSGBK Cisarua Bandung Barat, Mereka Diberi Dana Sewa Rumah Selama Lima Bulan

- 6 Juni 2023, 15:20 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Temui PMKS di UPTD PPSGBK Cisarua Bandung Barat./Deni Supriatna/Galamedianews /
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Temui PMKS di UPTD PPSGBK Cisarua Bandung Barat./Deni Supriatna/Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tengah gencar melakukan kegiatan pembinaan gelandangan dan pengemis yang dipusatkan di kantor UPTD Pusat Pelayanan Sosial Griya Bina Karya (PPSGBK), Dinas Sosial Jabar yang berlokasi di jalan Kolonel Masturi Panagelan No. 1, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Hari ini saya mewakili pak Gubernur untuk melihat situasi dan kondisi aset pemerintah yang juga sarana dan prasarana program pemerintah dalam pembinaan sosial dan kemasyarakatan," kata Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di Cisarua, Selasa 6 Juni 2023.

Uu menyebut, di UPTD PPSGBK ini banyak warga yang dibina karena masalah kesejahteraan sosial, seperti gelandangan, pengemis ataupun mereka bisa disebut anak-anak yang biasa di pinggir jalan ataupun yang sudah tua yang biasa dilihat di jalanan.

Baca Juga: Apple Umumkan VR Buatannya, Berikut Fitur dan Spesifikasinya

"Dalam program pembinaan PMKS ini mereka dibantu dengan cara memanusiakan mereka dengan memberikan bekal berupa ilmu dan keahlian sebagai modal saat mereka lulus," jelasnya.

Menurutnya Uu Ruzhanul Ulum, pembinaan para PMKS dilakukan untuk menekan permasalahan sosial yang masih belum bisa dituntaskan hingga saat ini.

Selain itu, kata Uu, para PMKS bukan secara pribadi masuk ke PPSGBK. Namun, melalui rekomendasi dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x