Masa Jabatan Ridwan Kamil Berakhir, Jalanan di Wilayah Jabar Bakal Mulus

- 6 Juni 2023, 21:16 WIB
Ilustrasi. Warga melintasi area kerusakan jalan provinsi penghubung Cikalongwetan-Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 7 Mei 2023. Akses itu menjadi perlintasan kendaraan pengangkut berbobot besar untuk proyek PLTS Terapung Cirata dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Ilustrasi. Warga melintasi area kerusakan jalan provinsi penghubung Cikalongwetan-Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 7 Mei 2023. Akses itu menjadi perlintasan kendaraan pengangkut berbobot besar untuk proyek PLTS Terapung Cirata dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. /Pikiran Rakyat/Bambang Arifianto/

 

GALAMEDIANEWS - Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir pada September 2023. Menjelang habis masa jabatannya, pria yang akrab disapa Emil ini bertekad untuk memperbaiki sejumlah jalan di wilayah Jawa Barat.

Dengan begitu, di masa Emil menyudahi tugasnya sebagai Gubernur, jalanan di wilayah Jabar bakal mulus tak ada lagi yang berlobang. Pasalnya, Pemprov Jabar bakal menggencarkan pengaspalan jalan di sejumlah titik.

Emil mengatakan, dirinya saat ini bakal fokus mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan di seluruh Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kantongi Nama-nama Calon Penggantinya, Dedi Mulyadi Tak Ada Saingan di Jabar

Terlebih, pada masa pandemi Covid-19, anggaran perbaikan jalan sempat hilang sehingga tidak ada perbaikan jalan di sejumlah wilayah saat itu.

"Sampaikan kepada masyarakat, fokus di 2023 akhir dan 2024 akan mengalokasikan dan merencanakan pengaspalan jalan di seluruh Jawa Barat," ujar Emil, Selasa, 6 Juni 2023.

Ia mengatakan, pada masa Covid-19, Pemprov Jabar kehilangan Rp10 triliun untuk dana perbaikan jalan. Hal itu membuat pengerjaan perawatan rutin jalan menjadi tertunda.

Baca Juga: Demon Slayer Season 3 Final Bakal Ungkap Masa Lalu Muzan yang Mati di Usia Muda

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x