Dikenakan Putri Eugenie, Terungkap Tiara Rp 195 Miliar yang Tak Diizinkan Ratu untuk Meghan Markle

- 18 Agustus 2020, 16:02 WIB
POTRET Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.*
POTRET Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II.* //Instagram/@sussexroyal/@kensingtonroyal

GALAMEDIANEWS - Digelar setelah royal wedding Pangeran  Harry dan Meghan Markle yang menjadi perhatian global, pernikahan Putri Eugenie tak kalah menjadi berita. Kini terungkap jika tiara yang dikenakan cucu Ratu Elizabeth dari Pangeran Andrew itu disebut-sebut sebagai tiara yang diinginkan Meghan Markle.
 
Tiba di Windsor Castle, di hari istimewanya Eugenie mengenakan Greville Emerald Kokoshnik Tiara. Tiara ini sengaja dipilih Eugenie karena dianggap paling serasi untuk anting emerald hijau yang dihadiahkan sang suami, Jack Brooksbank.

Baca Juga: Usai Libur Panjang, Skuad Persib Kembali Jalani Latihan Bersama

Dan rupanya keinginan Eugenie ini disambut Ratu dengan izin yang memungkinnya mengenakan tiara buatan Boucheron dari koleksi tahun 1919 tersebut. Kala itu kokoshnik yang merupakan gaya tiara para bangsawan Rusia tengah menjadi tren.

Terbuat dari berlian pavé berbentuk mawar yang dilapisi platinum dengan enam zamrud di kedua sisinya, tiara ini diwariskan oleh sosialita Margaret Greville kepada ibunda Ratu Elizabeth tahun 1942.

Baca Juga: Di Jawa Barat, Baru Ada 71 Sekolah yang Akan Belajar Tatap Muka

Zamrud bundar 93,70 karat menjadi aksentuasi paling memikat dari tiara kokoshnik. James Constantinou dari Prestige Pawnbrokers mengatakan tiara elegan warisan dari itu  diperkirakan bernilai £10 juta atau Rp 195 miliar.

Bagian dari koleksi perhiasan luar biasa ini diwariskan kepada Ratu setelah kematian ibunya pada tahun 2002. Dalam sebuah surat kepada Ratu Mary pada tahun 1942, ibu suri menulis, “Harus kuberitahukan bahwa Greville telah meninggalkan perhiasannya tapi aku merahasiakannya untuk saat ini.”

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Masyarakat di Kota Bandung Diimbau Tidak Gelar Karnaval

Tiara kokoshnik Eugenie melengkapi gaun pengantin rancangan desainer Inggris Peter Pilotto.Sebelumnya banyak yang memperkirakan ia akan mengenakan York Tiara yang dikenakan ibunya Sarah Ferguson pada hari pernikahannya tahun 1986.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x