Terungkap! Penyebab Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung Gara-gara Ini

- 7 Juni 2023, 16:56 WIB
Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung, Rabu, 7 Juni 2023./tangkapan layar video
Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung, Rabu, 7 Juni 2023./tangkapan layar video /

GALAMEDIANEWS - Penyebab kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung yang terjadi siang hari ini akhirnya terungkap. Saat ini, kebakaran berangsur sudah bisa diatasi oleh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Petugas Diskar PB sebelumnya berjibaku memadamkan api yang berkobar. Pasar Induk Caringin Bandung dilanda kebakaran cukup besar, hari ini, Rabu, 7 Juni 2023 siang. Ini merupakan kebakaran kedua dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir.

Baca Juga: Ngaku Cuma Diperintah Wakil Ketua DPRD Jabar, Terdakwa Korupsi Hibah Tasikmalaya Dituntut 19,5 Tahun Bui

Baca Juga: UPDATE Terkini Kebakaran di Pasar Induk Caringin Bandung, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan!

Diskar PB pun mengerahkan belasan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan si jago merah yang mengamuk di deretan ruko non sayuran yang berada di Pasar Induk Caringin Bandung. Ruko-ruko tersebut menjual alat tulis kantor (ATK).

Kebakaran di Pasar Induk Caringin ini dilaporkan warga kepada Diskar PB Kota Bandung pada pukul 13.43 WIB. Kebakaran juga mengejutkan para pedagang dan konsumen yang sedang melakukan aktivitas perniagaan.

Meksi sudah diketahui penyebab terjadinya kebakaran, belum didapat informasi mengenai korban dan kerugian dari kebakaran yang terjadi di lingkungan Pasar Induk Caringin Bandung.

Empat ruko

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana menerangkan, petugas UPT selatan yang berada di belakang Pasar Induk Caringin Bandung lebih dahulu menangani kebakaran ini. "Api cukup besar membakar hampir empat kios (ruko)," ujar Gun Gun.

Baca Juga: Kota Bandung Yatim Piatu, Calon Wali Kota Harus Sosok yang Mampu Menata Birokrasi dan Antikorupsi!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x