BREAKING NEWS: Objek Wisata Gunung Puntang Ditutup

- 18 Agustus 2020, 18:05 WIB
Objek Wisata Kawasan Gunung Puntang ditutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (foto:istimewa)
Objek Wisata Kawasan Gunung Puntang ditutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (foto:istimewa) /

GALAMEDIA - Objek Wisata Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung ditutup sementara sejak 18 Agustus 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi dari Perum Perhutani selalu pengelola, untuk mencegah penularan Covid-19.

Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan pada Perum Perhutani, Tedi Sumarto menjelaskan, langkah tersebut dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cimaung.

"Soalnya Objek Wisata Gunung Puntang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Cimaung," ujarnya saat dihubungi, Selasa 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Polisi Israel Tembak Mati Pria Palestina Tak Jauh dari Kompleks Masjid Al Aqsa

Tedi menuturkan, pihaknya mendapat informasi dari pihak muspika bahwa Kecamatan Cimaung saat ini masuk zona merah penyebaran Covid-19. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti dengan langkah pencegahan berupa penutupan objek wisata.

Meski ebgitu, Tedi memastikan petugas pengelola di objek wisata tersebut tak ada yang terpapar Covid-19. Selama ini, penerapan protokol kesehatan di objek Wisata Gunung Puntang pun dilakukan secara ketat.

Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh sejak gerbang hingga aturan menjaga jarak, penyediaan sarana cuci tangan, penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan secara berkala di dalam.

Baca Juga: Diprediksi Bawa Hujan Lebat, China Bersiap Hadapi Topan Higos

Selain itu, kata Tedi, selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pengunjung objek wisata Gunung Puntang pun dibatasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x