Momen Harsiarda 2023, Ridwan Kamil Dorong Lembaga Penyiaran di Jabar Lebih Inovatif dan Adaptif

- 8 Juni 2023, 08:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2023 di Trans Studio Bandung, Selasa, 6 Juni 2023./Foto: Biro Adpim Jabar/
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2023 di Trans Studio Bandung, Selasa, 6 Juni 2023./Foto: Biro Adpim Jabar/ /

GALAMEDIANEWS - Lembaga penyiaran di Jabar didorong untuk lebih inovatif dan adaptif terhadap disrupsi digital dalam menyiarkan informasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, masifnya era digital saat ini harus dijadikan tantangan oleh lembaga penyiaran agar tetap bisa menjaga eksistensi.

Ridwan Kamil ingin lembaga penyiaran selain menyebarkan informasi melalui stasiun televisi dan radio, juga harus memanfaatkan platform seperti Youtube maupun media sosial lainnya dengan konten menarik. Hal itu agar lebih mudah diakses oleh masyarakat melalui telepon pintar.

Baca Juga: Satu Tewas dalam Kebakaran Pasar Induk Caringin Bandung

"Tantangan lembaga penyiaran agar mempunyai eksistensi, juga di media sosial misalkan Youtube agar mudah dijangkau warga tak hanya dengan cara konvensional," tutur Ridwan Kamil, usai menghadiri peringatan Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2023, di Trans Studio Bandung, Selasa, 6 Juni 2023 malam.

Jabar, ujar Ridwan Kamil, punya keunikan tersendiri dalam dunia penyiaran. Di tengah era disrupsi digital, jumlah lembaga penyiaran di Jabar relatif banyak, mencapai 437.

"Jabar agak unik di era disrupsi digital, jumlah lembaga penyiarannya sangat banyak, yakni 437," katanya.

Artinya, ujar gubernur, lembaga penyiaran di Jabar masih tetap bisa konsisten memberikan informasi kepada masyarakat di tengah gempuran media sosial.

Baca Juga: 4 Museum di Purwakarta Kenalkan Kebudayaan Nusantara, Tempatnya Estetik dan Fotogenik

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x