KPK Minta Tambahan Anggaran Tahun 2024 untuk Dukung Program Prioritas dan Unggulan, Apa Saja Programnya?

- 8 Juni 2023, 21:10 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri meminta anggaran tahun 2024 ditambah untuk melaksanakan sejumlah program, salah satunya penertiban partai politik/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ketua KPK Firli Bahuri meminta anggaran tahun 2024 ditambah untuk melaksanakan sejumlah program, salah satunya penertiban partai politik/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja /

GALAMEDIANEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta tambahan anggaran tahun 2024 untuk melaksanakan sejumlah program prioritas salah satunya adalah penindakan terhadap partai politik.

Firli mengatakan, KPK tidak ingin ada kepala daerah yang berasal dari partai politik atau anggota legislatif yang melakukan korupsi. Oleh karena itu, program ini akan dilaksanakan.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Kontra Palestina dan Argentina, Badai Cedera Hampiri Skuad Timnas Indonesia

Firli Bahuri mengatakan, KPK ingin melakukan edukasi kepada seluruh anggota legislatif dan kepala daerah tentang korupsi secara optimal. Ini akan menjadi program unggulan KPK.

"Tahun 2024, kami ingin mengajak seluruh anggota legislatif dan calon kepala daerah dari 546 daerah, baik provinsi, kota, maupun kabupaten, untuk mengikuti pendidikan antikorupsi," katanya, Kamis, 8 Juni 2023.

Program unggulan KPK lainnya adalah PAKU Integritas dan Desa Antikorupsi. Firli mengatakan bahwa dia telah bekerja di 22 desa antikorupsi tahun ini. Dia berharap bisa bekerja di 50 desa antikorupsi tahun depan.

Baca Juga: Jadwal dan Prediksi Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions 2022-2023

Kemudian ada program antikorupsi di kabupaten dan kota, serta program penyuluh anti korupsi (Paksi) dan ahli pembangun integritas (API). Selain itu, KPK juga melanjutkan program pembangunan antikorupsi di tingkat nasional dan Anti-Corruption Film Festival (Acffest).

Program unggulan terakhir dari KPK adalah Anti-Corruption Summit (ACS) 2024.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x