Hari Tumor Otak Sedunia 2023: Tema, Sejarah dan Cara Merayakannya

- 8 Juni 2023, 23:01 WIB
Hari Tumor Otak Sedunia 2023: Tema, Sejarah dan Cara Merayakannya.
Hari Tumor Otak Sedunia 2023: Tema, Sejarah dan Cara Merayakannya. / health.economictimes.indiatimes.com./

GALAMEDIANEWS - Otak merupakan organ terpenting dalam tubuh manusia. Berdasarkan yang dilansir oleh hopkinsmedicine.org fungsi dari otak adalah untuk mengendalikan pikiran, ingatan, emosi, sentuhan, keterampilan motorik, penglihatan, pernapasan, suhu, rasa lapar, dan setiap prose yang mengatur tubuh kita.

Pada 8 Juni diperingati sebagai hari Tumor Otak Sedunia, simak lengkap sejarah dan cara merayakannya:

Sejarah Hari Tumor Otak Sedunia

Hari Tumor Otak Sedunia pertama kali diperingati pada tahun 2000 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mendidik masyarakat tentang tumor otak. Pada tahun 2000, pertama kali diamati oleh organisasi nirlaba yang berbasis ti Leipzig, Asosiasi Tumor Otak Jerman.

Tumor Otak terjadi ketika sel-sel di dalam otak mulai tumbuh dengan kecepatan abnormal yang membentuk massa sel abnormal.

Ruang tertutup di dalam tengkorak terbatas dan ketika sel-sel abnormal mulai menutup ruang tersebut gejalanya akan terlihat.

Tema Hari Tumor Otak Sedunia 2023: “Together, We Can Make a Difference” atau “Bersama, Kita Bisa Membuat Perbedaan”

Tujuan dari Kampanye tahun ini adalah untuk mendorong orang untuk terlibat dalam penelitian dan dukungan tumor otak, dan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya diagnosis dan pengobatan dini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: nationaltoday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x