Raih Nilai Tertinggi, Jawa Barat Jadi Contoh Reformasi Birokrasi Tematik

- 9 Juni 2023, 17:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Menteri PANRAB Abdullah Azwar Anas saat menghadiri Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 9 Juni 2023./Foto: Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Menteri PANRAB Abdullah Azwar Anas saat menghadiri Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 9 Juni 2023./Foto: Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS - Provinsi Jawa Barat mendapat apresiasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Provinsi yang dipimpin Gubernur Ridwan Kamil ini bahkan diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi (RB) Tematik.

Jawa Barat dinilai memiliki sejumlah keunggulan, khususnya dalam peningkatan Reformasi Birokrasi Tematik digitalisasi administrasi pemerintahan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pede Jadi Presiden dan Menangkan Pemilu 2024 Satu Putaran

Baca Juga: Lirik Lagu Mojang Priangan, Kisahkan Gadis Cantik Jawa Barat

Hal itu dikatakan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas saat menghadiri Sosialisasi dan Asistensi RB Tematik dan Perubahan Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024 Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 9 Juni 2023.

"Pertama saya mengapresiasi terobosan Jawa Barat untuk mendigitalisasi birokrasinya. Sebagian sudah sukses, sebagian sedang berjalan, sebagian akan dibuat. Mudah-mudahan ini bisa dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kota dan Provinsi di Jawa Barat," tuturnya.

Anas menambahkan, ada empat fokus RB Tematik yang saat ini ditetapkan, yakni pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, tematik prioritas Presiden seperti stunting dan penggunaan produk dalam negeri, serta akselerasi digitalisasi administrasi pemerintahan.

Baca Juga: Sempat Mangkrak, Pembangunan Teras Cihampelas Tahap 2 Dilanjutkan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x