Sikap Angkuh Pendaki Asal Malaysia Tidak Mengakui Jasa Sherpa yang Telah Menyelamatkannya Dari Maut

- 10 Juni 2023, 10:27 WIB
Ravichandran pendaki asal Malaysia yang hampir tewas di puncak gunung Everest tidak mengakui jasa Sherpa yang sudah menyelamatkannya
Ravichandran pendaki asal Malaysia yang hampir tewas di puncak gunung Everest tidak mengakui jasa Sherpa yang sudah menyelamatkannya /Facebook Ravichandran Everest/
 
 
GALAMEDIANEWS - Baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan pendaki asal Malaysia bernama Ravichandran yang angkuh setelah diselamatkan Sherpa (pemandu).
 
Ravichandran berhasil mendaki gunung Everest, namun ia mendapatkan banyak sorotan bukan karena pencapaiannya mendaki gunung melainkan karena sikapnya yang angkuh tidak mengakui jasa Sherpa yang telah menyelamatkan nyawanya di puncak gunung dengan cara digendong selama 6 jam bahkan Ravi sampai memblokir akun Sherpa itu di Instagram, Foto dan video evakuasinya menjadi viral di media sosial.
 
Ravi juga sempat menuai perhatian di media Malaysia karena berhasil ke puncak Everest, namun ia tidak membahas persoalan jasa Sherpa yang sudah menolongnya dari kematian. Hal ini sontak menjadi viral setelah Twit dari @EverestToday yang menampilkan gambar Homer Simpson yang ditolong oleh Sherpa. 
 
 
 
Namun merasa dirinya berhasil ke puncak gunung Everest karena usahanya sendiri. Sosok Sherpa sebagai penyelamat Ravi adalah Geljie Sherpa. Pria berusia 30 tahun itu sedang berusaha mencapai gunung bersama klien lain, akan tetapi ia melihat tubuh Ravi yang tak berdaya dan memutuskan menolongnya.
 
Perlu diketahui biaya untuk naik ke gunung Everest tidaklah murah, seperti yang sudah disebutkan di situs ExpedReview menyebutkan harga median naik ke puncak gunung Everest mencapai USD 47.995 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 712 juta.
 
Setelah terus menerus didesak warganet, Ravu akhirnya membatasi akun Instagramnya dan mengedit keterangan unggahannya. Setelah ramai Ravichandran akhirnya mengakui jasa Sherpa tersebut, ia juga menyebut nama "14 Peaks Expedition Co" yang menyediakan jasa penolongnya.
 
 
 
Ravi juga sudah membuka blokir akun Instagram dari Geljie. Sherpa mengucapkan terimakasih dan berharap Ravi segera pulih. Dalam postingan Instagram, T. Ravichandran (58) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemandu Sherpa dari The 14th Peaks Expedition dan  Global Rescue karena telah menyelamatkan nyawanya.***
 
 
 

Editor: Lina Lutan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x