5 Rekomendasi Wisata Snorkeling di Pulau Jawa, Keindahannya Tak Kalah dari Film 'The Little Mermaid'

- 10 Juni 2023, 11:59 WIB
wisata snorkeling di Pulau Jawa
wisata snorkeling di Pulau Jawa / Instagram @wisatajogjaupdate/

 

 

 

GALAMEDIANEWS-Indonesia sebagai negara maritim terkenal dengan wilayah pantainya yang indah. Keindahannya tak kalah dari apa yang disajikan di film The Little Mermaid. Tak heran, pantai di Indonesia selalu menjadi destinasi yang banyak dipilih wisatawan untuk liburan. Berwisata ke pantai tak lengkap rasanya jika tanpa melihat keindahan surga  yang ada di bawahnya. Snorkeling menjadi alternatif pilihan yang menarik agar liburan ke pantai terasa lebih berkesan. 

Selain Raja Ampat yang pesona bawah lautnya terkenal hingga ke mancanegara, ternyata Pulau Jawa juga punya destinasi wisata bawah laut yang tak kalah cantiknya. Berikut rekomendasi tempat wisata bawah laut yang ada di Pulau Jawa.

1. Banyuwangi: Bangsring Under Water dan Teluk Biru

Banyuwangi memang terkenal dengan deretan pantainya yang indah. Bak negeri dongeng, laut Banyuwangi ternyata menyimpan kepingan surga yang sayang untuk dilewatkan. Bangsring Under Water menjadi salah satu tempat snorkeling yang dapat memukau wisatawan. Bangsring yang memiliki pasir hitam menyimpan sekira 500 jenis ikan hias dan terumbu karang alami. Di sana terdapat pula Rumah Apung sebagai tempat konservasi hiu. Wisatawan yang berkunjung ke sini pun dapat berenang dengan hiu, lho!

Selain Bangsring Under Water, Teluk Biru juga dapat menjadi alternatif pilihan untuk snorkeling bagi wisatawan.  Teluk Biru sebelumnya dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Pantai Selanggrong, yaitu pantai yang berada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Lokasi ini berada di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, di balik semnanjung Sembulungan. Teluk Biru memang belum banyak dikunjungi wisatawan, pasalnya lokasi teluk biru ini cukup tersembunyi dan hanya bisa dijangkau mealui jalur laut.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Blitar yang Hits dan Instagramable serta Memiliki View Bagus, Cocok untuk Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x