Lyon vs Bayern: Pertemuan Ulangan Semifinal Liga Champions 2009/2010

- 19 Agustus 2020, 09:23 WIB
Tropi Liga Champions
Tropi Liga Champions /dok

GALAMEDIA - Olimpique Lyon akan menantang Bayern Munchen pada babak semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade Portugal, Kamis 20 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Ini merupakan duel kedua tim di babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya mereka bertemu di musim 2009/2010.

Saat itu, Bayern Munchen menang agregat 4-0. Bayern menang 1-0 pada leg pertama di Jerman, kemudian mengamuk 3-0 pada leg kedua di Prancis.

Baca Juga: 19 Agustus: PSIS Taklukan Persib di Stadion Siliwangi, Bobotoh Minta Nyek Nyobe Dipulangkan

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan PSG yang telah menang 3-0 dari RB Leipziq, Rabu 19 Agustus 2020 dini hari tadi.

Menghadapi laga nanti, Pelatih Lyon, Rudi Garcia mengakui jika Bayern merupakan tim yang tidak memiliki titik lemah. Namun bukan berarti Bayern sempurna.

"Kami akan mencoba memaksakan kualitas kami. Mereka (Bayern) tidak memiliki titik lemah tetapi tidak ada tim yang sempurna," kata Garcia.

"Jika kami mampu memaksakan permainan kami dan melakukan apa yang dapat kami lakukan dalam penguasaan bola, dengan kombinasi yang bagus, kami juga dapat mencapai sesuatu. Kami harus percaya pada diri kami sendiri," imbuhnya seperti dikutip dari situs resmi Lga Champions.

Baca Juga: Aksi Heroik Akrim Fajar Selamatkan Atlet Paralayang yang Tersangkut di Kabel Tower SUTT 70kv Tomohon

Sementara itu, Pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick mengaku optimis bisa melewati Lyon.

"Saya yakin dengan tim saya. Saya antusias tentang mereka karena kami memiliki atmosfer yang hebat, kualitas tinggi, dan intensitas tinggi dalam latihan," ujarnya.

"Saya santai, hanya karena saya tahu tim saya sangat fokus dan memiliki tujuan yang hebat. Tapi kami semua tahu ini adalah satu pertandingan yang dimulai dengan 0-0 dan kami harus bermain 90 menit dengan intensitas yang sama seperti yang kami lakukan melawan Barcelona. Kami harus memiliki dorongan dan intensitas yang sama," lanjutnya.

Lalu siapakah yang bakal menghadapi PSG di final nanti? Kita saksikan saja laganya dini hari nanti.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x