Satgas Citarum Tantang Pengusaha Minum Langsung Air Sungai Gara-gara Limbah

- 11 Juni 2023, 07:11 WIB
perdebatan terjadi antara anggota Satgas Citarum Harum dengan Pengusaha yang limbahnya dibuang ke Sungai
perdebatan terjadi antara anggota Satgas Citarum Harum dengan Pengusaha yang limbahnya dibuang ke Sungai /Instagram.com/undercover.id/

GALAMEDIANEWS - Satgas Citarum Harum kembali mengambil tindakan terhadap pemilik perusahaan yang tidak mau taati aturan. Perusahaan tersebut membuang limbahnya ke aliran sungai Citarum hingga mencemari air.

Video viral yang memperlihatkan cekcok antara seseorang pengusaha dan Anggota TNI Satgas Citaraum Harum itu diunggah oleh @undercover.id pada Sabtu, Juni 2023.

Meskipun sudah diperlihatkan bahwa air nya berubah menjadi warna putih, pengusaha tersebut malah menganggap kondisi air nya masih baik-baik saja. 

"Kira-kira kalau bapak disuruh berenang gimana?” kata anggota TNI Satgas Citarum Harum. Ujar seorang Anggota TNI AD.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Italia 2023, Bagnaia Pole Position Diikuti Duo Marquez di Posisi Kedua dan Ketiga

Baca Juga: Satgas COVID-19: Masyarakat Bisa Bepergian Tanpa Masker, dalam Kondisi Sehat 

"Gini aja pak, sekarang saya bermasalah gak? Kalau bermasalah ya saya bermasalah pak. Jadi merah gak ini? Mau diminta mandi di situ juga boleh,” bantah pemilik usaha, setelah menyiramkan air di kedua tangannya.

Pencemaran yang terjadi di Sungai Citarum sudah sangat mencemari ekositem yang ada disana, tetapi pengusaha tersebut terus-menerus bedalih ketika Satgas Citarum Harum menjelaskan kondisi sungai.

"Jadi gini lah pak, itu berproses. Saya kan sudah sering dipanggil (Satgas Citarum Harum) termasuk sama si Pak Luhut saya juga pernah dipanggil,” kata pengusaha tersebut.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: undercover.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x