SMA Darul Hikam Ajak Siswanya Untuk Tumbuhkan Semangat Hijrah

- 19 Agustus 2020, 15:02 WIB
/

GALAMEDIA - Menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, SMA Darul Hikam mengajak siswanya atau generasi muda untuk menumbuhkan semangat hijrah melalui pembelajaran via zoom, dengan menghadirkan Ustadz Ahmad Rustandi, yang telah cukup dikenal melalui layar televisi.

Ketua Pelaksana Kegiatan dan juga Guru SMA Darul Hikam, Agus Rohman mengatakan bahwa selain dalam menyambut tahun baru islam, kegiatan tersebut, juga dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Menurutnya, kegiatan pembelajaran via zoom dengan bertemakan "Kami Generasi Berahlaq Berprestasi Siap Berhijrah Menuju Indonesia Maju", merupakan upaya dalam pembentukan karakter siswa yang cinta tanah air dan memiliki spirit hijrah.

Baca Juga: Dokter Muda Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kosan, Penyebab Masih Misterius

"Kami ingin mempersiapkan generasi muda , khususnya siswa kami yang siap menyongsong kemajuan zaman, dengan spirit hijrah dan cinta tanah air," ungkapnya usai kegiatan di SMA Darul Hikam, Bandung, Rabu 19 Agustus 2020.

Dikatakannya, sekitar 300 orang menjadi partisipan dalam kegiatan berbasis online tersebut, mulai dari siswa, guru hingga perwakilan orang tua dari setiap kelas, baik kelas 10, 11 dan 12.

"Sangat penting untuk memperkenalkannya sejak dini kepada siswa, agar siswa menyadari bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan," terangnya.

Baca Juga: Bahagianya Desy Ratnasari Memiliki Keluarga Baru Setelah 17 Tahun Menjanda

Agus menjelaskan, selain untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme, juga menanamkan semangat hijrah ke arah positif, seperti yang dicontohkan oleh Rasul dan sahabatnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x