Pandemi Covid-19 Belum Reda, AFC Putar Otak Untuk Menyusun Kelanjutan Piala AFC

- 19 Agustus 2020, 18:42 WIB
/



GALAMEDIA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum memastikan kelanjutan Piala AFC. Terlebih situasi pandemi Covid-19 di sejumlah negara di Asia belum menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang signifikan, sehingga tenggat dimulainya kembali kompetisi terancam kembali diundur.

Dilansir dari laman VFF di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020, Ketua Komite Kompetisi AFC yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF, Tran Quoc Tuan mengatakan perkembangan pandemi Covid-19 di Asia membuat komite harus memutar otak. Walaupun sebelumnya AFC telah merilis jadwal terbaru lanjutan Piala AFC dengan format memusatkan tempat pertandingan di negara yang dianggap lebih aman.

Namun perkembangan pandemi belum menujukkan tanda-tanda telah terkontrol di sejumlah negara serta adanya batasan-batasan keluar masuk suatu negara.

Baca Juga: Pekerjanya Tewas, PT Kereta Cepat Indonesia Cina Lakukan Investigasi

"Pandemi mengalami perkembangan terbaru yang membuat pertandingan sulit digelar. Hal itu disebabkan karena terbatasnya pergerakkan antarnegara, penerbangan, tes kesehatan, dan penerapan karantina. Jadi rencana menggulirkan kompetisi sepertinya tidak berjalan mulus," katanya seperti dilansirkan Antara.

Sampai saat ini, lanjutnya, AFC belum mengambil keputusan apakah tetap melanjutkan atau tidak. Mereka pun terus memantau perkembangan pandemi virus berbahaya tersebut.

Sebelumnya, AFC telah merilis jadwal terbaru soal kelanjutan Piala AFC. Grup A, B, dan C akan digelar di Kuwait dan Yordania, kemudian Grup E berlangsung di Maladewa.

Baca Juga: Gila! Uang Spesial Rp 75 Ribu Dijual di Toko Online Seharga Rp 50 Juta

Sementara Grup F dan G diproyeksikan digelar di Vietnam. Bali United yang masuk di Grup G akan melangsungkan pertandingan di markas Than Quang Ninh pada 23 hingga 29 September. Adapun sisanya, AFC belum memutuskan dan masih memantau perkembangan Covid-19.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x