Jokowi-Ma'ruf Amin Terpampang di Prangko Seri Terbaru, Tema Covid-19 Ikut Ditampilkan

- 19 Agustus 2020, 19:42 WIB
Petugas menunjukkan prangko seri Presiden dan Wakil Presiden RI 75 Tahun Indonesia Merdeka di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020. PT Pos Indonesia meluncurkan Prangko seri Presiden dan Wakil Presiden RI 75 Tahun Indonesia Merdeka. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)
Petugas menunjukkan prangko seri Presiden dan Wakil Presiden RI 75 Tahun Indonesia Merdeka di Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020. PT Pos Indonesia meluncurkan Prangko seri Presiden dan Wakil Presiden RI 75 Tahun Indonesia Merdeka. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww) /

GALAMEDIA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin secara virtual.

Peluncuran prangko itu sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dari Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020.

"Prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin adalah bentuk penghormatan kita kepada beliau berdua," kata Menkominfo Johnny G. Plate dalam sambutannya.

Baca Juga: Bantuan Jokowi untuk UMKM Cair Pekan Depan, Langsung Ditransfer ke Rekening

"Sebagai kepala negara dan wakil kepala negara, yang telah dipilih rakyat Indonesia, tentu melalui suatu proses sirkulasi demokrasi yang luar biasa hebatnya," sambung dia.

Johhny menyatakan, prangko seri presiden dan wapres diterbitkan setiap periode pemerintahan. Langkah itu dilakukan sebagai dokumen negara untuk menghormati jasa para pemimpin.

"Presiden dan wakil presiden adalah prangko sangat penting dan fenomenal sebagai dokumen negara. Prangko seri presiden dan wakil presiden selalu ditunggu kehadirannya, selalu diabadikan ketokohannya dalam bentuk prangko khusus," jelasnya.

Baca Juga: Gunakan Karung Pasir, Situs Warisan Dunia Berusia 1.200 Tahun Dilindungi dari Terjangan Banjir

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, prangko kini telah mengalami pergeseran makna, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x