Kasus Positf Covid-19 di Kota Cimahi Kembali Bertambah 4 Orang, 3 Orang Karyawan Disdik Jabar

- 20 Agustus 2020, 10:49 WIB
Ilustrasi Covid-19. (freepik)
Ilustrasi Covid-19. (freepik) /
GALAMEDIA - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi kembali bertambah, setelah ada 3 orang warga Kota Cimahi yang bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, satu orang Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Cimahi yang bertugas di UPT Rusunawa juga terpapar Covid-19 setelah menjalani rapid test dengan hasil reaktif, dilanjutkan swab test hasilnya positif.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covod-19 Cimahi (PICC) hingga Rabu, 19 Agustus 2020 sebanyak 170 orang, rincianya 43 orang konfirmasi aktif, 123 orang sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Adanya warga Kota Cimahi yang bekerja di Disdik Kota Cimahi terpapar Covid-19 dibenarkan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, Kamis, 20 Agustus 2020.
 
Baca Juga: Ucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1442 H, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berhijrah

"Iya ada kasus Covid-19 di Disdik Jabar, termasuk warga Cimahi 3 orang," katanya.

Menurut Ajay, pihaknya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jabar terkait kasus tersebut. "Salah satu kasus covid tersebut merupakan istri ASN Pemkot Cimahi, jadi kita juga perhatikan kasusnya," bebernya.

Ajay menyatakan, hasil swab test massal ASN Pemkot Cimahi pada 6 Agustus 2020 dinyatakan negatif covid-19. "Hasilnya waktu swab test massal negatif. Dengan istrinya terpapar covid, maka kita tes ulang. Gugus tugas juga melakukan tracing sesuai keilmuan," imbuhnya.

Pihaknya juga memantau kondisi keluarga tersebut. "Kalau tidak terlalu baik dievakuasi ke RS rujukan untuk ditangani medis agar fokus," sebut Ajay.

Selain kasus covid-19 di Disdik Jabar, GTPP Kota Cimahi juga menemukan 1 kasus positif covid-19 dari THL Pemkot Cimahi. Pada saat rapid test massal, THL bersangkutan dinyatakan reaktif, dan dilanjutkan dengan swab test.
Baca Juga: Ulama Palestina Keluarkan Fatwa Haram Bagi Warga Uni Emirat Arab Beribadah di Masjid Al Aqsa

"Hasil swabnya positif. Bertugas di UPT Rusunawa yang disana banyak orang karena ada pelayanan publik," terang Ajay.

Pihaknya langsung melakukan tracing terhadap kasus covid-19 tersebut. "Segera ditindaklanjuti dan juga sterilisasi dengan disinfektan. Mudah-mudahan tidak bertambah kasusnya," kata Ajay.
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x