IJTI Korda Bandung Raya Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Ayat Suci Al Quran Usia Dini

- 20 Agustus 2020, 15:51 WIB
/



GALAMEDIA - Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, pengurus Mesjid Salamah Al Ibrahim Gading Tutuka Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung Raya menggelar beragam kegiatan dengan mengusung tema Islami, Kamis 20 Agustus 2020.

Hal yang menarik dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara melaksanakan lomba adzan dan lomba hafalan ayat suci Alquran yang melibatkan anak-anak dan remaja di lingkungan mesjid tersebut.

Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Salamah Al Ibrahim Dody Nasukha mengatakan, lomba adzan dan hafalan ayat suci Alquran ini sengaja digagas dan melibatkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini untuk memupuk keimanan serta ketakwaan sejak usia dini, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam kegiatan  Islami tersebut.

Baca Juga: Sedang Galau atau Mendapat Kesulitan, Coba Baca Doa Ini

"Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram ini dapat memunculkan para penghafal ayat suci Alquran, terutama bagi mereka yang masih usia dini," kata Dody kepada wartawan di Soreang.

Menurutnya, beragam kegiatan yang dilaksanakan umat muslim itu, di tengah masyarakat saat ini  masih dilanda pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Meski demikian, tidak mengurangi semangat masyarakat untuk tetap berkarya dan melaksanakan kegiatan Islami.

Dody mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan secara sederhana itu, diperuntukan bagi anak-anak dengan kategori usia dibawah delapan tahun dan di atas delapan tahun.  ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x