HNW: Jika Ingin Husnul Khatimah, Jokowi Harus Hadirkan Kabinet yang Baik

- 21 Agustus 2020, 15:31 WIB
Wakil Ketua MPR RI, H. M Hidayat Nur Wahid.
Wakil Ketua MPR RI, H. M Hidayat Nur Wahid. /

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid alias HNW ikut menyoroti kinerja Kabinet Indonesia Maju di bawah kendali Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politisi senior PKS itu menyarankan agar Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle kabinet dengan mengganti menteri yang berkinerja buruk.

"Kalau pak Jokowi ingin diiingat sebagai presiden yang meninggalkan warisan atau legacy yang baik, sebaiknya laksanakan apa yang membuat beliau marah, yaitu reshuffle kabinet," tutur dia dalam diskusi virtual, Kamis, 20 Agustus 2020.

Baca Juga: Ketimbang AHY, Sandiaga Uno Dianggap Lebih Nyaman untuk Koalisi Pemerintah

HNw berani menyebut kinerja Kabinet Indonesia Maju belum memuaskan bahkan tidak menunjukkan perbaikan. Presiden Jokowi sendiri, kata dia, sempat meluapkan amarahnya di depan jajaran kabinetnya.

Beberapa waktu lalu, Jokowi mencak-mencak terkait dengan karut marutnya penanganan Covid-19. Namun, ujar HNw, kemarahan orang nomor satu di Indonesia itu belum membuat perubahan yang signifkan hingga saat ini.

"Kalau begini terus yang rugi dan kena dampak negatif bukan cuma Pak Jokowi sendiri. Tetapi yang rugi rakyat Indonesia," terang HNW.

Baca Juga: Sepeda Motor di Jakarta Kena Aturan Ganjil-Genap, Kendaraan Pejabat Negara Tidak

Ia kembali menyarankan agar Jokowi lebih bisa menggerakkan kabinetnya menjadi bekerja lebih baik. Apalagi ini adalah periode terakhir Jokowi menjadi Presiden Indonesia.

"Harusnya beliau hadirkan kabinet yang baik, supaya masa jabatannya menjadi husnul khatimah," ujar HNW dikutip dari wartaekonomi.co.id, Jumat, 21 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x