Hengki Kurniawan Ikuti Jejak Ridwan Kamil Jadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

- 21 Agustus 2020, 20:14 WIB
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. /Hengkychova

GALAMEDIA - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan resmi terdaftar sebagai relawan uji klinis vaksin Sinovac untuk pengobatan Covid-19. Hengki tinggal menunggu jadwal pemeriksaan kesehatan dan swab test untuk menentukan kondisi kesehatannya.

Dalam pelaksanaan uji vaksin Covid-19 tahap ketiga ini, tim riset Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran membutuhkan sebanyak 1.620 orang relawan.

"Kemarin langsung daftar dan sudah masuk. Tinggal nunggu jadwal tes kesehatan," ujar Hengki, Jumat, 21 Agustus 2020.

Baca Juga: Lawan Senjata Nuklir China, Amerika Serikat Cari Lokasi Peluncur Rudal Jarak Pendek-Menengah di Asia

Dikatakan Hengki, dirinya mendaftar sebagai relawan uji vaksin agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Apalagi sejak awal ia sudah berkomitmen membantu penanganan Covid-19.

"Dari awal Covid-19 kita semua berjibaku dan mengeluarkan segala cara. Kita semua ingin masalah ini segera selesai dan kondisi normal lagi. Nah cara saya ini salah satunya jadi relawan," papar dia seperti ditulis wartawan PR, Cecep Wijaya.

Hengki mengaku sudah mendapat informasi jika para relawan uji vaksin akan mendapat efek samping berbeda-beda. Namun, keputusan menjadi relawan telah bulat dan ia tak khawatir terkait efek sampingnya.

Baca Juga: Erdogan Ubah Gereja Chora Turki Jadi Masjid, Menyusul Hagia Sophia

Sejak awal, mantan pemain sinetron ini mengaku sudah berkomitmen membantu penanganan Covid-19. Salah satu langkah nyatanya yakni meminjamkan rumah pribadinya untuk digunakan tenaga kesehatan beristirahat.

"Saya dari awal sudah komitmen membantu Penanganan Covid-19, mulai dari mau meminjamkan rumah di Jakarta, tapi karena masih banyak yang kosong akhirnya tidak jadi dipakai. Termasuk kali ini, tanggung jawab saya juga sebagai pemimpin daerah," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x