100 Personel Diterjunkan untuk Mengurai Kemacetan di Jalur Wisata Lembang

- 22 Agustus 2020, 12:08 WIB
Situasi jalur Lembang (Twitter @dishub_jabar)
Situasi jalur Lembang (Twitter @dishub_jabar) /

GALAMEDIA - Sebanyak 100 personel diturunkan Polres Cimahi ke kawasan jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat untuk mengurai kemacetan di sana. Pasalnya, kawasan Lembang diprediksi menjafi puncak arus lalu lintas wisata pada akhir pekan ini, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Bahkan Kepala Satlantas Polres Cimahi Ajun Komisaris Susanti Samaniah mengatakan peningkatan volume kendaraan pada hari ini, Sabtu, diperkirakan mencapai 80 persen. Hal itu didasari dengan adanya peningkatan arus kendaraan hingga Jumat 21 Agustus 2020 malam lalu.

Baca Juga: Gagal Raih Titel Liga Europa, Antonio Conte Tak Yakin Bisa Melatih Inter Kembali

Dikatakannya, kendaraan yang menuju Lembang kebanyakan dari arah Bandung dengam plat nomor B yang lebih dominan.

Santi menyebutkan pada hari Kamis 20 Agustus 2020, volume kendaraan menuju Lembang meningkat hingga 40%. "Sedangkan pada hari Jumat, 21 Agustus 2020, volume kendaraan meningkat menjadi 60 persen. Kita prediksi puncak arus lalu lintas akan terjadi hari Sabtu ini dengan perkiraan bisa meningkat sampai 80 persen," kata Santi, Sabtu.

Guna menghadapi puncak arus kendaraan tersebut, Santi menyatakan pihaknya sudah menyiapkan sekitar 100 personel untuk mengurai kemacetan di kawasan Lembang. Selain itu, beberapa metode pengaturan lalu lintas akan diterapkan untuk mengatasi kemacetan.

Baca Juga: Inovasi Bidang Kesehatan Banyak Dikembangkan Perguruan Tinggi Membuat Kemendikbud Bangga

"Kami sudah menempatkan anggota Satlantas di titik-titik rawan macet dan tempat wisata. Untuk traffic cone dan juga barrier juga kanalisasi sudah dipasang di gerbang masuk objek wisata untuk penyeberang jalan," ujarnya.

Santi menyebutkan, petugas juga sesekali akan melakukan buka tutup jalur jika didapati kendaraan mengular sampai RSUD Lembang. Kendaraan akan ditarik ke arah utara satu jalur agar kepadatan bisa terurai.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x