Kabar Baik, Garuda Indonesia Buka Rute Palembang Tujuan Yogyakarta dan Medan

- 22 Agustus 2020, 16:16 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia./ Instagram/@garuda.indonesia
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia./ Instagram/@garuda.indonesia /

GALAMEDIA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru dari Kota Palembang, Sumatera Selatan, menuju Yogyakarta dan Medan, Sumatera Utara.

Rute Palembang (PLM) – Yogyakarta (YIA) dan Medan (KNO) – Yogyakarta (YIA) melalui Palembang (PLM) ini mulai beroperasi Jumat 21 Agustus 2020.

Dalam sepekan, hanya empat kali penerbangan yakni hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu. Penerbangan dilayani dengan menggunakan armada Bombarbider CRJ-1000.

Baca Juga: Program SBY Lebih Konkret Sentuh Rakyat Ketimbang 'Sewa' Buzzer dan Influencer

Dalam keterangan resminya, Sabtu, 22 Agustus 2020, Garuda Indonesia menyebut pembukaan rute baru ini untuk memperkuat aksesibilitas jaringan penerbangan.

Termasuk juga mendukung upaya pemulihan ekonomi serta menggeliatkan kembali pariwisata nasional.

Dilansir Antara, saat ini Garuda Indonesia terus memaksimalkan potensi jaringan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru. Hal itu seiring dengan tren peningkatan permintaan layanan penerbangan, dari dan menuju wilayah Sumatera.

Baca Juga: Terulang Lagi, Pesepeda Meninggal Dunia Saat Gowes dan Diduga Kelelahan

Rata-rata penerbangan di Sumatera saat ini mencapai 34 penerbangan per hari atau meningkat dari sebelumnya saat masa awal pandemi yakni hanya melayani 18 penerbangan per hari.

Garuda Indonesia berharap pada masa adaptasi kebiasaan baru ini permintaan masyarakat akan layanan penerbangan akan terus meningkat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x