Euis Ida Wartiah Nahkodai Golkar Garut Lima Tahun ke Depan

- 22 Agustus 2020, 18:22 WIB
Euis Ida Wartiah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Garut, melalui Musda X Partai Golkar, Sabtu, 22 Agustus 2020. (Robi Taufik Akbar/galamedianews)
Euis Ida Wartiah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Garut, melalui Musda X Partai Golkar, Sabtu, 22 Agustus 2020. (Robi Taufik Akbar/galamedianews) /

GALAMEDIA - Euis Ida Wartiah terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Garut untuk lima tahun mendatang. Dalam Musda X di Gedung Lasminingrat, Sabtu, 22 Agustus 2020, Euis mengalahkan pesaingnya Iman Alirahman.

Perempuan yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Garut ini mendapatkan dukungan dari 18 PK dan orsamendi. Sedangkan Iman Alirahman mendapatkan dukungan dari 1 PK.

Euis Ida Wartiah dinyatakan memenuhi dukungan 30 persen sehingga tidak dilakukan proses pemilihan. Sontak para pendukung Euis Ida Wartiah merayakan kemenangan.

Baca Juga: Identitas Terungkap, Polisi Buru Pelaku Penembak Bos Pelayaran di Kelapa Gading

Berdasarkan pantuan dilapangan, situasi di ruang sidang sempat memanas dengan aksi walk out yang dilakukan oleh pendukung Iman Alirahman. Bahkan teriakan merdeka dari Iman Alirahman disambut gemuruh.

Pendukung Iman Alirahman yang berjumlah 20 PK melakukan aksi walk out sebagai bentuk kekecewaan yang hak suaranya telah dirampas.

Baca Juga: Terserang Virus Corona, Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Dunia

Terlepas dari aksi walk out itu, Euis Ida Wartiah akhirnya memegang tongkat pimpinan Golkar Garut. Ia menggantikan Ade Ginanjar, S.Sos yang telah habis masa jabtannya.

Musda X dibuka langsung oleh Ketua DPD Golkar, Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, serta dihadiri oleh anggota DPR RI, Dedi Mulyadi dan Ferdiansyah.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x