Rizal Ramli Sebut Menkeu Sri Mulyani Sok Jago, Kenapa Ya?

- 22 Agustus 2020, 19:00 WIB
Rizal Ramli
Rizal Ramli /-Foto: Twitter @RamliRizal

GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia hingga saat ini masih terus mencari jalan terbaik untuk mengatasi pandemi Covid-19. Meski harus berhadapan dengan dua krisis dalam waktu bersamaan, yakni krisis kesehatan dan ekonomi, pemerintah tetap berjuang keras.

Namun di internal pemerintahan sempat terjadi pergolakan. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menyemprot sejumlah menteri yang dinilainya kurang bisa bekerja dengan baik mengatasi dampak dari pandemi.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati termasuk salah satu menteri yang dibuat pusing oleh pandemi ini. Namun ia sempat melontarkan pernyataan yang menyita perhatian.

Baca Juga: Kembali Bertambah di Atas 2 Ribu Kasus, Positif Covid-19 Indonesia Tembus 151.498 Jiwa

Sri menyebut para menteri baru yang pusing atur anggaran karena pandemi Covid-19. Itu ia sampaikan dalam webinar bertajuk "Reimagining The Future of Indonesia's Economy".

"Beberapa menteri benar-benar baru menjabat. Saya selalu berpikir seandainya semua menteri seperti saya. Berharap mereka sudah tahu tentang birokrasi, kebijakan, dokumen anggaran. Tapi tidak, beberapa dari mereka benar-benar baru," kata Sri dalam webinar itu.

Pernyataan itu akhirnya mendapat tanggapan miring dari ekonom Senior, Rizal Ramli. Ia menyebut sikap Sri mencerminkan bahwa dirinya terlihat "lebih" dibandingkan menteri lain.

Baca Juga: Rencana Israel Bunuh Pimpinan Palestina Terendus, Hamas Ancam Membakar Tel Aviv dengan Ribuan Rudal

"Kemungkinan satu, memang Sri sok jago. Yang lain sepertinya enggak mengerti apa-apa kecuali dia," tutur Rizal Ramli dalam webinar, dikutip Sabtu, 22 Agustus 2020.

Mantan Menteri Keuangan era Presiden Abdurahman Wahid itu mengatakan, sebagai menteri senior, seharusnya Sri Mulyani tidak menyampaikan hal tersebut di depan publik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x